Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Camat Sangatta Utara Akui Dinas PU dan Dinas Tata Ruang Tidak Koordinasi Terkait Proyek

Camat Sangatta Utara Akui Dinas PU dan Dinas Tata Ruang Tidak Koordinasi Terkait Proyek

(587 Views) Maret 22, 2015 1:59 pm | Published by | No comment

Sangatta. Camat Sangatta Utara Didi Herdiansyah mengakui jika selama ini Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Tata Ruang Kutai Timur, kebanyakan tidak berkoordinasi kepada pihaknya terkait pekerjaan proyek yang melibatkan pembebasan lahan warga. Hal ini diungkapkannya menyikapi adanya laporan sekelompok warga yang menuntut ganti rugi pembebasan lahan terkait proyek pembuatan drainase jalan Haji Abdullah Kenyamukan.

Menurut Didi, seharusnya kedua instansi ini harus terlebih dahulu berkoordinasi kepada pihak kecamatan jika ada pekerjaan proyek baik itu jalan maupun bangunan. Namun terkadang selama ini pihaknya hanya diberikan surat tembusan pemberitahuan jika ada pekerjaan proyek. Padahal dengan berkoordinasi, dirinya akan membantu terhadap kejelasan kepemilikan dan nilai jual objek pajak (NJOP) lahan, karena data terlengkap ada pada pihak kecamatan. Sehinga mencegah tumpang tindih dan gugat menggugat masalah pembebasan lahan.

Lanjutnya, sebagai kepala wilayah, dirinya seharusnya berhak mengetahui jika ada proyek di wilayahnya. Bahkan terkadang ada komplen warga ke dirinya terkait pembayaran proyek, namun karena tidak ada koordinasi sehingga dirinya tidak dapat membantu. Menurutnya dengan berkoordinasi yang dilakukan kedua instansi tersebut kepada pihaknya, bukan ingin meminta jatah bagian atau permasalahan uang, namun yang utama bagaimana sebuah proyek yang dikerjakan pemerintah daerah tepat sasaran dan tepat waktu.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments