Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Campur Tangan Pemerintah Dinilai Penting dalam Peningkatan Mutu Tekhnologi Tepat Guna    

Campur Tangan Pemerintah Dinilai Penting dalam Peningkatan Mutu Tekhnologi Tepat Guna    

(476 Views) Juli 30, 2015 8:34 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, menganggap perlu adanya penanganan dan perhatian khusus terhadap pengembangan tekhnologi terapan sederhana agar mampu dikenal dan dipasarkan secara masal kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Ardiansyah saat berkesempatan mengunjungi expo gelaran tekhnologi tepat guna (TTG) ke -3 Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Gedung Graha Expo Kutai Timur, Siang tadi.

Kepada awak media, Ardiansyah mengungkapkan bahwa produk-produk yang dipamerkan pada expo TTG tahun ini hampir sebagian besar merupakan peralatan ciptaan atau temuan terbaru dan lebih banyak dari pada dua gelaran TTG tahun-tahun yang lalu. Karena itu, dirinya menilai ada peningkatan kreativitas putra-putri Kalimantan Timur dengan benyaknya produk-produk temuan terbaru.

Dirinya mengaku sepakat dengan pendapat Wagub Kaltim Mukmin Faisal bahwa hingga saat ini produk-produk tersebut masih jauh dari kata standar. Sehingga perlunya perhatian dan penanganan khusus dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) di masing-masing daerah untuk dapat meningkatkan kualitas produk-produk temuan masyarakat ini, sehingga selain ada peningkatan kualitas juga mudah dikenal dan dipasarkan kepada masyarakat. Tentunya pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan adanya keterlibatan tenaga ahli dan para peneliti, sangat dibutuhkan demi peningkatan teknologi tepat guna yang ramah lingkungan dan benar-benar bermanfaat besar bagi kesejahteraan rakyat.

(voice Bupati Perlu Perhatian)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments