Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Canangkan Kutim Bebas Sampah 2020, Bupati Ingatkan Tanamkan Kebiasaan Peduli Sampah Sejak Dini

Canangkan Kutim Bebas Sampah 2020, Bupati Ingatkan Tanamkan Kebiasaan Peduli Sampah Sejak Dini

(502 Views) Februari 21, 2017 4:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usai melakukan penandatangan komitmen pemangku kepentingan kabupaten Kutai Timur menuju Indonesia Bebas Sampah 2020, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengingatkan kepada seluruh masyarakat utnuk menanamkan kebiasan peduli sampah kepada anak sejak usia dini. Menurutnya jika kebiasaan membuang sampah pada tempatnya sudah diberikan sejak anak usia dini maka prilaku  tersebut akan menjadi kebiasaan anak sampai dengan dewasa.

Dirinya mengingatkan pendidikan tersebut selain menjadi kewajiban orang tua namun juga para guru terutama pada guru paud, agar anak sejak dini sudah mengetahui pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

Selain itu Ismu juga mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), untuk membiasakan diri tidak membuang sampah disembarang tempat. Menurutnya, dirinya sering mendapati kendaraan berplat merah, terlihat membuang sampah dijalan sambil berkendara. Selain itu Ismu juga mengingatkan para Pegawai yang memiliki hobi memancing di laut, untuk tidak membuang sampah yang tidak dapat terurai di laut, seperti sampah plastik sisa makanan.

Voice : Reporter RPDKutim / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments