Menu Click to open Menus
Home » Acara » Capai Target, TMMD Ke- 108 Kodim 0909 Sangatta Resmi Ditutup.

Capai Target, TMMD Ke- 108 Kodim 0909 Sangatta Resmi Ditutup.

(26 Views) Agustus 3, 2020 7:34 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Selesai sesuai target, Kodim 0909/Sangatta resmi menutup rangkaian program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108/2020 yang dilaksanakan di Kecamatan Kaliorang, tepatnya di Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan.

Dansatgas TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta sekaligus Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam semua kegiatan fisik dan non fisik TMMD 108 telah dilaksanakan dan selesai sesuai target yang ditentukan.

Kegiatan fisik, pembangunan dan pemeliharaan jalan sepanjang 3,4 Km dengan lebar 6 meter, jembatan penghubung sepanjang 30 meter dan lebar 4 meter, renovasi RTLH, Rehap musholla Al Furqon dan Gereja Sendang Sono, serta pembangunan RTLH di Desa Bukit Harapan selesai dikerjakan 100%.

Selain itu, berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, pertanian, sosialisasi recrutment TNI, percepatan penanganan Covid-19, juga telah dilaksanakan dengan maksimal.

Kegiatan lainnya, seperti reklamasi sungai sepanjang 300 meter yang merupakan bantuan dari PT. Indexim, pembuatan parit sepanjang 2 Km dari PT. KPP, pemberian bantuan berupa alat -alat olahraga dan alat Hadrah, serta bansos bekerjasama dengan United Traktor untuk warga sekitar sebanyak 400 paket.

Sementara itu, Danrem 091/Aji Surya Nata Kusuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro saat menutup TMMD yang dilaksanakan di Aula Makodim 0909/Sangatta menyampaikan bahwa program TMMD tahun ini merupakan wujud nyata peran TNI dalam mendukung pemerintahan dalam membangun masyarakat Desa yang juga merupakan salah satu program bakti TNI.

Pelaksanaan TMMD di Kodim 0909/Sangatta lanjut Danrem, juga serentak di beberapa Kodim lainnya di wilayah Kodam VI Mulawarman dengan tema TMMD pengabdian untuk negeri sejalan dengan keinginan pemerintah untuk membangun daerah yg belum tersentuh pembangunan secara merata.

Melalui program TMMD ini, semangat gotong royong dan kerja keras semua komponen masyarakat dapat dirasakan.

Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro juga berharap hasil pembangunan fisik melalui program TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.

Untuk diketahui dalam kegiatan TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta sebanyak 150 personil gabungan dari Yonif 611/Awang Long, Yon Zipur Balikpapan, DenRudal Bontang, Kanal Sangatta, Polres Kutim, Pemkab Kutim diterjunkan untuk menyukseskan program tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of