Menu Click to open Menus
Home » Acara » Cegah Kampanye Sara Dan Hoax Di Kutim, KPU Gekar Deklarasi Kampanye Damai

Cegah Kampanye Sara Dan Hoax Di Kutim, KPU Gekar Deklarasi Kampanye Damai

(126 Views) Oktober 1, 2018 5:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi menguatkan kebersamaan antar partai politik serta caleg yang akan bertarung di pemilihan legislateif 2019 mendatang. KPU Kutai Timur menggelar Deklarasi Kampanye Damai menghindari sara dan hoax.

Ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai TImur, Irawansyah, yang diikuti oleh penyelenggar pemilu, partai peserta dan aparat keamanan, sepakat untuk menjaga keamanan dan kodusifitas di kUTAI Timur , dalam pemilihan presiden maupun legislatif pada 2019 mendatang.

Acara yang dipusatkan di Folder Ilham Maulana Sangatta Utara, hanya diikuti oleh delapan belas partai dari dua puluh partai peserta pemilu 2019.

Menurut Ketua  KPU Kutai Timur, Fahmi Idris , pihaknya telah mengundang seluruh partai, ketidak hadiran partai Bulan Bintang dan PKPI yang tanpa pemberitahuan, cukup disayangkan. Meski tidak ada arahan secara khusus dari KPU RI, namun Pemerintah Daerah dan pihak keamanan memandang perlu, untuk menyelenggarakan deklarasi di masa kampanye dari 23 September – 13 April 2019 mendatang. Hal tersebut sebagai upaya mencegah ketegangan antar parpol menghadapi tahun politik.

Fahmi menambahkan, dalam deklarasi, disampaikan bahwa tim kampanye, para pendukung dan peserta pemilihan umum, berjanji akan mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Terpenting dalam kampanye menghindari isu sara dan hoax, demi menjadikan pemilih yang berdaulat agar negara kuat. Menjadikan pemilu sebagai sejarah bagi republik ini, lantaran baru kali pertama kali dilakukan pencoblosan secara serentak termasuk presiden dan wakil presiden.

Ajakan kepada seluruh masyarakat dan parpol,  untuk mensuskeskan pilpres dan pileg 2019 mendatang, juga menjadi pesan dalam pelaksanaan deklarasi.

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Cegah Kampanye Sara Dan Hoax Di Kutim, KPU Gekar Deklarasi Kampanye Damai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.