Menu Click to open Menus
Home » Acara » Cegah Konflik Antar Ormas, Kodim 0909 Sangatta Gelar Silaturrahmi

Cegah Konflik Antar Ormas, Kodim 0909 Sangatta Gelar Silaturrahmi

(226 Views) Agustus 7, 2018 3:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bertempat di Ruang Aula Markas Komando Kodim 0909 Sangatta, Selasa, 7 Agustus, Kodim 0909 Sangatta menggelar silaturrahmi dengan organisasi masyarakat (Ormas) dan pelajar. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mempererat silaturahmi dan mencegah adanya konflik antar ormas yang dapat terjadi di Kutai Timur.

Dalam sambutanya, Komandan Kodim (Dandim) 0909 Sangatta , Letkol Inf. Khamil Bhanren Pasha, menyebutkan banyak ormas yang hidup di Indonesia, demikian juga di Kutai Timur yang memiliki banyak ormas yang cukup besar, baik ormas kepemudaan maupun kesukuan. Ia mengaku bangga dengan hal tersebutlah, itulah yang membuat Kutai Timur aman, nyaman dan tentram, seperti yang dirasakannya selama delapan bulan menjabat di Kutai Timur.

Lebih lanjut, Dandim menyebutkan tujuan penyelanggaraan silaturrahmi, guna menjaga dan mempererat keakraban seluruh ormas di Kutai Tmur, besar harapannya untuk sama-sama menjaga perdamain daerah, karena ormas juga memiliki tugas untuk membantu menjaga keamanan bukan memperkeruh keadaan. Tugas menjaga keamaan bukan hanya dibebankan pada TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Politik Dalam Negeri Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur, Muhammad Syarif,  Ketua MUI, Muhammad Adam dan perwakilan beberapa Ormas serta pelajar SMA Negeri I Sangatta Utara.

Rencananya kegiatan silaturrahmi antar ormas akan digelar secara rutin setiap bulannya.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Cegah Konflik Antar Ormas, Kodim 0909 Sangatta Gelar Silaturrahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.