Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Cek Kondisi Kendaraan, Dishub Nyatakan Seluruh Bus Angkutan Antar Kota Laik Jalan

Cek Kondisi Kendaraan, Dishub Nyatakan Seluruh Bus Angkutan Antar Kota Laik Jalan

(185 Views) Juni 5, 2018 4:42 pm | Published by | No comment

Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) melakukan pengecekan kelaikkan angkutan umum antar kota di terminal ( foto by khusnul khtimah )

Sangatta – Menjadi agenda rutin yang dilaksanakan menjelang arus mudik Idul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Timur melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) melakukan pengecekan kelaikkan angkutan umum antar kota di terminal kilometer tiga, Sangatta Utara, Selasa, 5 Juni. Dari lima unit bus yang melayani rute antar kota yakni Sangatta – Bontang – Samarinda, keseluruhannya dinyatakan dalam keadaan laik jalan.Tidak hanya bus, trayek angkutan kota (angkot) yang melayani rute terminal ke dalam kota Sangatta juga mendapat pemeriksanaan yang sama.

Menurut Kepala Koordinator Pengujian UPTD. PKB Dishub Kutai Timur, Bayu Aji, keseluruhan kendaraan mendapatkan pemeriksanaan lampu, system rem, ban, kelengkapan safety seperti pemecah kaca dan kotak P3K, serta kelengkapan surat-surat kendaraan dan pengemudi juga dicek. Dari keseluruhan bus, hanya satu pengemudi saja yang tidak membawa sim karena memang tertinggal, namun akhirnya tetap dijinkan jalan.

Voice Ester Pakabu

Lebih lanjut Bayu menambahkan, tidak hanya bus, seluruh travel juga akan dilakukan pengecekan yang sama.

Sebelumnya Kepala Dishub Kutai Timur, Ihsanuddin Syerpi, kegiatan tersebut merupakan instruksi langsung Dirjen Perubungan untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan, baik untuk angkutan darat, laut dan udara, selain di Sangatta, pengecekan juga dilakukan di Sangkulirang, Karangan, Muara Ancalog, Muara Bengkal dan Wahau.

Ikshan menambahkan, pemeriksanaan angkutan umum dimaksudkan untuk memastikan kelaikan jalan kendaraan, jika memang ditemukan tidak laik jalan maka akan dilakukan penghentian operasi sampai dengan sudah dilakukan perbaikan. Hal tersebut dimaksudkan agar memberi keamanan bagi para pemudik yang menggunakan jasa transportasi tersebut.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Cek Kondisi Kendaraan, Dishub Nyatakan Seluruh Bus Angkutan Antar Kota Laik Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.