Menu Click to open Menus
Home » Acara » Cerita Paskibraka Kutim Di Tengah Pandemi Covid-19, Sedih Sekaligus Bangga

Cerita Paskibraka Kutim Di Tengah Pandemi Covid-19, Sedih Sekaligus Bangga

(40 Views) Agustus 18, 2020 6:09 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Rangga Kisara Pattapa, salah satu dari tiga pengibar bendera merah putih dalam upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menyampaikan kesedihannya sesaat setelah upacara berakhir pada, Senin (17/08/20) Siang.

Siswa yang lahir di Sangatta, 16 Desember 2001 itu  tersebut, mengungkapkan bahwa selain bangga dirinya juga merasa sedih pada perhelatan akbar tahun ini, pasalnya tidak semua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Kutai Timur dapat bertugas pada upacara menjelang detik-detik proklamasi tersebut. hal tersebut juga disebabkan oleh ketentuan protokol ksehatan Covid-19 (C- 19) yang membuat pasukan paskibaraka Kutim hanya berisikan pasukan tiga dan lima pasukan pengiring.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Deaya Yustiza Zarera, yang bertugas pada penurunan Sang Merah Putih sore harinya. Ia merasa sedih lantaran tidak dapat melakukan pengibaran dengan kondisi pasukan paskibraka yang lengkap. Namun demikian, Ia tetap bersyukur ditengah kondisi saat ini Ia dan beberapa kawannya merasa bangga sekaligus terhormat mendapatkan kepercayaan bertugas pada momen yang sangat berarti itu.

Deaya berharap,  agar wabah pandemic covid-19 tersebut dapat segera berakhir dan keadaan kembali normal sehingga semua aktivitas bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya Rangga menyampaikan bahwa dengan berbekal latihan selama dua minggu, dirinya dan seluruh petugas pengibar bendera pusaka, merasa puas dengan berhasilnya pengibaran bendera Merah Putih, di halaman kantor Bupati Kutim yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan seluruh peserta upacara 17 Agustus 2020.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of