Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Cicipi Sabu, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

Cicipi Sabu, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

(592 Views) September 20, 2016 5:45 pm | Published by | No comment

Sangatta. Rencananya akan menjual narkoba jenis sabu yang baru diambilnya dari seorang bandar narkoba di Kota Bontang, Df (31) warga Jalan Slamet, Kelurahan Teluk Lingga dan Hz (28) warga Desa Sangatta Utara ini diciduk jajaran Opnal Satuan Narkoba Polres Kutim, saat keduanya tengah mencicipi kualitas barang dagangannya sendiri. Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan dua paket sabu seberat 1,04 gram.

Menurut Kapolres Kutai Timur Rino Eko didampingi PjS Kasat Narkoba Iptu Abdul Rauf, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan warga, Minggu (18/9) sekitar pukul 22.00 wita, bahwa akan ada transaksi narkoba di salah satu desa di Kecamatan Teluk Pandan. Unit Opsnal kemudian langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksud. Selanjutnya, Senin (19/9) sekitar pukul 10.00 wita, unit opsnal Satuan Narkoba berhasil mengetahui lokasi transaksi dan melakukan penggerebekan di salah satu rumah di kilometer 30, jalan Poros Sangatta –Bontang RT 01, Desa Teluk Pandan.

Diterangkan, dalam penggeledahan, polisi kemudian berhasil menemukan dua paket narkoba jenis sabu seberat 1,04 gram yang disimpan salah satu tersangka di kantong celana bagian depan sebelah kanan. Diakui kedua tersangka bahwa sebenarnya narkoba sabu yang diambil dari seorang bandar berinisial Eb di Kota Bontang ini dibeli seharga Rp 1,7 juta. Saat beristirahat di desa Teluk Pandan, keduanya sepakat untuk mencoba kualitas sabu yang mereka beli tersebut sebelum dijual kembali. Rencananya jika laku terjual nanti, kedua tersangka akan kembali mengambil barang haram ini dengan paket 5 gram dan 10 gram. Namun apesnya, usai mencicipi barang dagangannya, kedua tersangka ini langsung diringkus polisi. Sementara hasil uji tes urin atas kedua tersangka ini dinyatakan positif narkoba.

(Voice : Iptu Rauf – Cicipi Narkoba)

Lebih jauh dikatakan Iptu Rauf, atas perbuatannya, kedua tersangka ini diancam pasal 112 jo pasal 114 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana kurungan 7 tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments