Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Cleaning Service Asal Muara Badak Jadi Kurir Sabu

Cleaning Service Asal Muara Badak Jadi Kurir Sabu

(553 Views) Februari 11, 2017 1:39 pm | Published by | No comment

IMG-20170210-WA0003Sangatta – Seorang Kurir Sabu asal Kecamatan Muara Badak, berhasil diamankan jajaran Satnarkoba Polres Kutim, di Jalan Pipa Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan, saat hendak mengantarkan paket sabu 5 gram, ke salah seorang pelanggan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat sejak awal Februari, bahwa di jalan Pipa Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan, sering dijadikan lokasi transaski narkotika. Maka, Unit Opsnal Sat Resnarkoba, pada kamis malam melakukan penyelidikan, setelah menunggu hingga pukul 01.00 dini hari, akhirnya dua orang dengan mengendarai sepeda motor tiba. Maka dilakukanlah penggerebegan, namun sayang AN yang mengendarai motor dapat kabur. Sementara JM (26 tahun) tak dapat berkutik kala aparat menemukan satu poket sabu seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Kutim, Iptu Abdul Rauf setelah dilakukan introgasi diketahui sabu tersebut merupakan pesanan warga Loak Tuan Bontang, yang berinisial UL yang kini masih dalam penyelidikan. Dari pengakuan JM, dirinya baru dua kali mengantarkan ke wilayah Kutai Timur dan pada transaksi awal dirinya berhasil.

Insert : Iptu Abdul Rauf (Kasat Narkoba Polres Kutim)

Kasat menambahkan, modus pelaku lantaran kesulitan perekonomian, karena gaji sebagai cleaning service, di salah satu perusahaan migas tidak dapat mencukupi kebutuhan anak dan istri yang di tinggal Makassar. Oleh sebab itu, dirinya melakukan provesi ganda, dengan upah 250 ribu sekali antar.

JM pun mengaku khilaf, telah melalaikan nasihat orang tuanya, agar mencari nafkah yang halal untuk keluarga, kini hanya penyesalan yang dirasakan JM. Sembari menunggu hukuman selama minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara, sesuai pasal 112 atau 114 KUHP undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotik. Diketahui, selain jadi kurir narkoba, JM juga sebagai pemakai aktif barang haram tersebut.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments