Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Curi Burung Warga, Empat Pemuda Sangatta Diamankan

Curi Burung Warga, Empat Pemuda Sangatta Diamankan

(546 Views) Maret 28, 2018 6:47 pm | Published by | No comment

Sangatta– Sering mencuri burung kicau milik Warga Sangatta, empat pemuda diamakan Polres KutaI Timur. Empat warga Sangatta yang berinisial IRP, ARI, KAR, dan ARN tersebut berhasil diamankan berdasarkan postingan di media sosail oleh salah satu warga yang kehilangah burung miliknya.

Pelaku yang pertama diamankan adalah IRP pada Selasa, 26 Maret, menurut pengakuannya, Ia telah menncuri satu ekor burung murai pada Rabu, 21 Maret di Gg. Padaidi Jalan Yos SUdarso Sangatta Utara, serta mencuri sangkar burung yang terbuat dari besi di Gg.Damai Milik Pak RT. Alimuddin.

Menurut pengakuan IRP, selama ini Ia tidak melakukannya sendiri, namun ada ketiga rekannya yang ikut membantu aksinya. Berdasarkan pengakuan tersebut, Polisi akhirnya mengamankan tiga pelaku lainnya.

Kepolres Kutai Timur, AKBP. Teddy Ristiawan melalui Kasat Reskrim, AKP. Yuliansyah menyampaikan, penyelidikan kasus tersebut berawal dri informasi yang di dapat di media sosial, yang melampirkan photo pelaku tertangkap kamera pemantau sedang mencuri burung. Dari pengakuan pelaku, penjualan burung dihargai seratus lima puluh ribu sampai dengan empat ratus ribu rupiah.

Lebih lanjut Yuliansyah menambahkan, dari keseluruhan keterangan yang dihimpun diketahui pelaku sudah melakukan pencurian tersebut dari tiga bulan lalu di dua belas lokasi di Sangatta.

Bersama pelaku, Polisi mengamankan Satu ekor burung murai batu warna hitam orange,satu ekor burung love bird warna kuning orange dan tiga buah sangkar burung besi. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Curi Burung Warga, Empat Pemuda Sangatta Diamankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.