Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Cuti Bersama Lebaran 16 Sampai 22 Juli

Cuti Bersama Lebaran 16 Sampai 22 Juli

(487 Views) Juli 13, 2015 2:22 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pada peringatan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah tahun 2015 ini, pemerintah kembali memberikan cuti bersama kepada seluruh pegawai pemerintahan. Pengumuman terkait hari libur dan cuti bersama pegawai pemerintahan tersebut ditegaskan kembali oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dalam sebuah surat edaran dengan Nomor 061.2/211/Org.III.
Berdasarkan surat dimaksud, hari libur nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1436 H Tahun 2015 adalah 17 dan 18 Juli. Sedangkan cuti bersama adalah 16, 20 dan 21 Juli.
Menurut Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) libur sejak 16 Juli dan sudah kembali bekerja pada tanggal 22 juli 2015 mendatang.
Dengan dikeluarkannya surat edaran itu, Bupati berharap ASN Pemkab Kutim yang melaksanakan mudik tidak lagi lupa dan dapat memperhatikan hari libur serta cuti bersama yang telah ditentukan.
Bupati tidak memperkenankan ASN dan honorer Pemkab Kutim menambah hari libur diluar jadwal cuti bersama. Apabila terdapat ASN atau pegawai honorer yang mangkir atau tidak turun bekerja tanpa sepengetahuan atasan akan diberi sanksi. Bupati menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Semetnara itu untuk satuan kerja yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat luas, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga, Puskesmas, Dinas Perhubungan Komunikasi dan informasi serta instasi lainnya, diharapkan tetap bekerja sesuai jadwal kerja yang ditentukan. Kepada pimpinan masing-masing SKPD agar dapat memperhatikan kelancaran kegiatan pelayanan pada hari libur nasional dan cuti bersama tersebut. Surat Edaran dimaksud diterbitkan mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri Republik Indonesia, yaitu Menteri Agama Nomor 5 tahun 2014, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 3/SKB/Men/V/2014 serta Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 02/SKB/MENPAN/V2014.
Surat edaran libur dan cuti bersama ini, sudah disebarkan kepada seluruh SKPD mulai Kepala Dinas, Kepala Badan, Sekretaris DPRD Kutim, para Camat, Kepala Kantor, Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments