Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dalam 1 Malam, Sat Reskoba Polres Kutim Berhasil Ungkap 2 Kasus Narkotika

Dalam 1 Malam, Sat Reskoba Polres Kutim Berhasil Ungkap 2 Kasus Narkotika

(493 Views) Februari 12, 2015 10:10 pm | Published by | No comment

Sangatta. Hanya dalam satu malam, Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Kutai Timur, berhasil mengungkap 2 kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras 2 tim Sat Reskoba di dua tempat berbeda di kota Sangatta. Demikian diungkapkan Kapolres Kutai Timur AKBP Edgar Diponegoro didampingi Kasat Narkoba AKP Jan Manto Sianturi, saat mengelar hasil tangkapan 2 kasus yang terjadi Rabu (11/2) malam, di Mapolres Kutim siang tadi.
Dijelaskan, dari hasil tangkapan tim pertama yang dilakukan di depan rumah makan Mesfa jalan Yos Sudarso 3 pada pukul 18.20 wita, tersangka Dedi Masyur (27) warga Bontang, tertangkap tangan dengan barang bukti 0,70 gram Sabu-sabu, 1 buah Hp Samsung dan uang tunai Rp4,5 juta. Kemudian dari hasil pengembangan, kemudian ditangkap tersangka Andi Iksan (26) warga Berbas Bontang Tengah dengan barang bukti 3 poket sabu, dengan berat 3,14 gram, 2 Hp Nokia, 1 unit mobil Avanza, 2 timbangan digital, dan 1 buah dompet. Selanjutnya, dilakukan juga penangkapan terhadap tersangka Alexander Sudirman (36) warga Karya Etam Sangatta di Mess Persikutim yang juga tenaga honorer di Pemkab Kutim, dengan barang bukti 3 poket sabu seberat 3,32 gram, 1 Hp Samsung dan uang tunai Rp3 juta.
Sedangkan hasil tangkapan tim kedua di malam yang sama, pukul 17.00 wita di jalan Murung Raya Perumahan Munte, Sangatta Utara, tersangka Bunga (41) warga Munthe, tertangkap tangan memiliki 1 poket narkotika jenis Sabu seberat 0,30 gram, 1 buah alat hisap bong, 1 Hp Samsung, 1 pipet kaca, 4 pipet plastik dan uang tunai Rp800 ribu. Kemudian dilakukan pengembangan dan tertangkap tersangka Hasanuddin (58) dan Joni Jafar (34) warga Jalan Haji Hamzah Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta, dengan barang bukti 1 poket sabu seberat 0,48 gram, 1 Hp Nokia dan uang tunai Rp900 ribu.
Dari pengembangan ketiga tersangka ini, kemudian tim melakukan penggerbekan di salah satu rumah di Jalan APT Pranoto Sangatta Utara milik tersangka Fx, yang hingga kini masih buron. Dari penggeledahan rumah tersangka Fx ini, ditemukan barang bukti 10 buah paket besar narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat 114,84 gram, 3 alat hisap bong, 13 pipet kaca dan uang tunai Rp7 juta, serta 70 butir amunisi jenis senjata FN, Revolver, dan SS.
Lebih jauh Kapolres Edgar mengatakan, kedua kasus pengungkapan narkoba ini tidak berhubungan satu samalainnya. Sesuai undang-undang narkotika, para tersangka ini dikenai ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun. Sedangkan untuk kepemilikan 70 butir amunisi masih dalam pengembangan karena merupakan peluru organik milik aparat penegak hukum dan akan diserahkan kepada unit Reskrim untuk dilakukan penyidikan dan akan dijerat undang-undang darurat atas kepemilikan senjata api dan amunisi, dengan ancaman penjara seumur hidup.
(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments