Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dana Desa Tak Lagi Lewat Rekening Pemda, Wakil Bupati Minta Tingkatkan SDM

Dana Desa Tak Lagi Lewat Rekening Pemda, Wakil Bupati Minta Tingkatkan SDM

(167 Views) Januari 27, 2020 5:33 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menanggapi penyaluran dana desa (DD) yang bersumber dari APBN yang selama ini melalui kas pemerintah kabupaten, mulai 2020 tidak akan masuk kas daerah lagi dengan tujuan utama percepatan penyaluran dan pemanfaatannya. Wakil Bupati minta kualitas SDM Di Tingkatkan.

Menurutnya, tidak ada hal lain yang bisa dilakukan pemerintah daerah selain meningkatkan kapasitas pada setiap SDM yang ada, khususnya yang menangani langsung dana desa. jangan sampai pusat sudah transfer Namun SDM kita tidak siap, dalam artian tidak mampu mengelola dana tersebut akhirnya dana tidak tersalurkan sesuai permanfaatannya. sementara dampak positif dari transfer langsung tersebut kemungkinan dana akan lebih cepat masuk ke rekening desa sehingga lebih memudahkan lagi. Kasmidi Bulang Ditemui Wartawan Usai Pimpin Rapat Coffe Morning, (27/1/20).

Ia juga menilai, tujuan dari pemerintah pusat untuk jauh lebih baik, salah satunya dana yang sudah ditransfer oleh pusat selama ini namun bagi sejumlah daerah ternyata penyalurannya belum terserap secara maksimal.

Sesuai tujuan dari pusat, selain memperpendek jalur pencairan dana desa, Kementerian keuangan juga mengubah porsi dana yang dicairkan setiap periodenya.

selain memperpendek jalur pencairan dana desa, Kemenkeu juga mengubah porsi dana yang dicairkan setiap periodenya. Namun, meskipun pola penyaluran tidak lagi melalui kas pemda, namun semua urusan administratif tetap berada di bawah wewenang pemda.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments