Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Dandim : Terorisme Bukan Ajaran Agama

Dandim : Terorisme Bukan Ajaran Agama

(204 Views) Mei 16, 2018 4:36 pm | Published by | No comment

Sangatta – Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf. Khamil Bahren Pasha menegaskan, aksi terorisme bukan ajaran agama, tidak ada satupun agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk melakukan kekerasan.

Terorisme yang banyak dikaitkan dengan persoalan agama sangat disayangkan oleh Dandim 0909 Sangatta, Ia menjelaskan, isu agama sengaja dihembuskan untuk memecahkan persatuan bangsa, dan pada kenyataanya, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha dan lainnnya, tidak ada satupun yang memerintahkan umatnya berbuat seperti hal tersebut.

Aksi terorisme memiliki imbas yang besar, tidak hanya kepada para korban yang tidak berdosa, namun efek setelahnya juga dirasakan oleh umat beragama di Indonesia, adanya saling kecurigaan antara umat beragama, hal tersebutlah yang harus dihindari.

Terkait pencegahan pelaku terorisme masuk ke Kutai Timur, Dandim 0909 Sangatta mengingatkan agar warga terus waspada, terutama pada daerah perkebunan sawit, karena menurutnya bisa saja, lokasi tersebut menjadi pelarian dan tempat persembunyian para teroris yang saat ini dalam pengejaran.

Untuk keberadaan teroris di kutai Timur menurut Dandim, mungkin saja sudah ada, namun belum terdeteksi, untuk itu masyarakat juga harus ikut serta dalam pencegahannya, demikian yang disampaikan usai memberikan pemaparan pada Rapat Koordinasi Pencegahan Dini Terorisme, Rabu, 16 Mei.

Tiga langkah yang harus dilakukan dalam pencegahan masuknya terorisme yakni cegah dini, lapor cepat dan deteksi dini.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Dandim : Terorisme Bukan Ajaran Agama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.