Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Danlanal Halau Teroris Masuk Kutim Lewat Jalur Perairan

Danlanal Halau Teroris Masuk Kutim Lewat Jalur Perairan

(285 Views) Mei 16, 2018 4:31 pm | Published by | No comment

Sangatta – Berada di jalur perairan stategis yang menguntungkan dari segi perekonomian, namun di sisi lain, Kutai Timur menjadi salah satu daerah yang rawan untuk dimasuk oleh oknum teroris melalui jalur laut, demikian yang disampaikan Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P). Mulyan Budiartha pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Tindak Terorisme, di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 16 Mei.

Dalam pemaparannya, Danlanal menyampaikan, banyak pelabuhan dan pintu-pintu masuk dari sisi laut yang mengarah ke Kutai Timur, hal tersebut merupakan tantangan yang dihadapi oleh Kutai Timur dalam menghadapi terorisme. Kutai Timur merupakan daerah perbatasan, yakni dengan Berau, Tarakan dan Nunukan, bahkan juga berdekatan dengan Negara Philippine yang diketahui sudah didiami oleh teroris secara besar-besaran.

Danlanal menghimbau, untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada seluruh Kecamatan yang berbatasan langsung dengan laut, untuk aktif melaporkan jika memang ditemukan hal yang mencurigakan, dengan melaporkan ke pos pengamanan terdekat.

Terorisme tidak berkaitan dengan agama, meskipun bentuknya sering masuk ke dalam ranah agama. Seperti jengot yang merupakan sunah, tidak menandakan seseorang yang berjenggot merupakan terorisme, untuk itu, masyarakat jangan terprovokasi oleh isu agama, yang bermaksud memecahkan Negara kesatuan kita, demikian yang disampaikan Danlanal saat menutup pemaparannya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Danlanal Halau Teroris Masuk Kutim Lewat Jalur Perairan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.