Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dapat Alokasi Anggaran Daerah dan Pusat, PDAM Sangatta Prioritaskan Penambahan Jaringan Kecamatan

Dapat Alokasi Anggaran Daerah dan Pusat, PDAM Sangatta Prioritaskan Penambahan Jaringan Kecamatan

(458 Views) April 10, 2016 11:35 am | Published by | No comment

Sangatta. Upaya peningkatan mutu pelayanan dan kelancaran dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat Kutai Timur khususnya pelanggan PDAM, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua Sangatta, tahun ini akan melakukan pembenahan dan penambahan jaringan-jaringan PDAM kepada pelanggan khususnya yang ada di kecamatan.

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta, Aji Mirni Mawarni mengatakan bahwa tahun ini melalui anggaran pemerintah daerah (APBD), pemerintah provinsi (APBD Prov) maupun pemerintah pusat (APBN), pihaknya sudah mengajukan penambahan jaringan dan telah disetujui untuk beberapa kecamatan di Kutim. Beberapa kecamatan yang menjadi prioritas diantaranya Kecamatan Muara Wahau, Kecamatan Telen, Kecamatan Long Mesangat dan Kecamatan Sandaran.

Dijelaskan,  untuk penambahan jaringan di Kecamatan Muara Wahau, pihaknya mengunakan alokasi anggaran dari APBD. Sedangkan pengerjaan jaringan di Kecamatan Telen dan Long Mesangan, PDAM Sangatta mendapatkan bantuan alokasi dari APBN pusat. Sementara permasalahan kesulitan distribusi air bersih di Kecamatan Sandaran karena tidak adanya listrik, PDAM Sangatta segera akan mendatangkan mesin pompa bertenaga surya yang merupakan alokasi anggaran dari APBN.

(voice : PDAM Mawar)

Lebih jauh dikatakan Mawar, penambahan jaringan ini akan terus dilakukan secara bertahap ke Kecamatan lainnya dengan kembali mengusulkan pada anggaran perubahan tahun ini atau anggaran murni tahun depan. Sementara untuk peningkatan suplai debit air bersih, masih menyesuaikan dengan kemampuan jumlah debit sumber air yang ada saat ini di masing-masing kecamatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments