Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dapat Dana Segar Rp 341 Miliar, Pemkab Kutim Masih Bimbang Akan Digunakan Untuk Apa

Dapat Dana Segar Rp 341 Miliar, Pemkab Kutim Masih Bimbang Akan Digunakan Untuk Apa

(446 Views) Juni 23, 2016 1:52 am | Published by | No comment

Sangatta. Masuknya dana hasil sitaan aset PT Kutai Timur Energi (KTE) sebesar Rp 341 Miliar ke Kas Daerah (Kasda) pemkab Kutim, pada awal pekan ini, membuat Pemkab Kutim menyiapkan langkah-langkah strategis terkait akan dipergunakan untuk apa dana segar tersebut.

Bupati Kutai Timur Ismunandar, saat ditemui pagi ini, membenarkan bahwa memang ada dana masuk ke kasda yang merupakan hasil sitaan aset PT KTE, namun dirinya mengaku belum mengecek jumlahnya. Namun saat ditanya akan digunakan dana segar tersebut, Ismu mengatakan pihaknya masih melakukan koordinasi, apakah dana tersebut akan dimasukkan dalam batang tubuh APBD Kutim atau akan digunakan untuk penyertaan modal.

Menurutnya, jika dimasukkan dalam batang tubuh APBD Kutim, maka tentunya akan habis digunakan dalam pembiayan program pemerintah. Sementara dirinya mengaku sayang dan ingin dana tersebut menjadi kenang-kenangan, sehingga lebih condong jika dana tersebut dimasukkan dalam penyertaan modal. Baik penyertaan modal di Bank Kaltim atau pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kutim, namun tentu BUMD yang tidak bermasalah. Namun tentunya akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak DPRD Kutim.

(Voice :  Bupati – Penggunaan Dana 341 Miliar)

Lebih jauh dikatakan, jika ada tawaran agar dana tersebut akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Batubara (PLTGB) Kabo Jaya, Ismu mengatakan masih perlu kajian mendalam. Mengingat dana yang masuk ini bukan keseluruhan dana aset PT KTE yang bermasalah tetapi masih banyak aset lainnya. Bbaik yang berupa tanah dan aset-aset lainnya yang belum terhitung.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments