Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dari 22 Raperda, Hanya 8 yang Jadi Perda

Dari 22 Raperda, Hanya 8 yang Jadi Perda

(564 Views) Desember 1, 2016 5:14 pm | Published by | No comment

index

Sangatta – Dari dua puluh dua usulan Rencana Peraturan Daerah (RAPERDA), baru delapan yang menjadi Perda pada tahun 2016, masih menyisakan sebelas Raperda yang belum selesai. sementara jika melihat waktu yang tersisa hampir tidak mungkin akan bertambah Raperda yang akan dibahas dan dijadikan Perda pada tahun ini.

Ketua Badan Legislatif DPRD Kabupaten Kutai Timur, Mastur Jalal mengatakan,  pada tahun ini dari dua puluh dua raperda baru delapan yang dapat terealisasi menjadi perda sementara pada tahun 2017 mendatang sudah ada dua puluh tujuh Raperda yang masuk dalam usulan, untuk itu harus ada skala prioritas pembahasan, Raperda mana yang harus didahulukan.

Menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah mengatakan, kedepannya pembahasan Raperda harus menggunakan skala prioritas supaya efektif dan bisa terealisasi. Akan ada pengelompokan prioritas pada pembahasan Raperda tersebut, pengelompokan prioritas meliputi pengelompokan perda-perda yang sifatnya rutinitas yaitu yang berkaitan dengan keuangan baik perda mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun perda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan.

Insert Voice Irawansyah (Raperda)

161201_001

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments