Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Dari Hanya 6 Jam, Kini Karangan Teraliri Listrik 24 Jam

Dari Hanya 6 Jam, Kini Karangan Teraliri Listrik 24 Jam

(242 Views) April 16, 2018 8:51 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kecamatan Karangan, yang sebelumnya hanya teraliri listrik enam jam dalam sehari, kini sudah mendapat pasokan listrik selama dua puluh empat jam dari PLN.

Dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan MTQ ke 14 Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Alun-alun Karangan Ilir, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan kesalutannya terhadap Kecamatan Karangan, menurutnya, hal tersebut merupakan prestasi tersendiri karena lompatannya jauh, biasanya dari enam jam hanya bisa ke dua belas jam, namun di Karangan dari enam jam langsung dapat beroperasi dua puluh empat jam.

Lebih lajut Ismu menambahkan, atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan PLN, dirinya dan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang berjanji menerangi seluruh Kecamatan hingga desa, termasuk juga distribusi air bersih, juga terus dijalankan dari Ibu Kota kecamatan hingga ke desa-desa. Semoga nanti diakhir amanah keduanya seluruh desa sudah teraliri listrik dan air bersih.

Sebelumnya Manager PLN Wilayah Bontang, Alimuddin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut melaporkan, Kecamatan Karangan sudah teraliri listrik siang-malam selama dua puluh empat jam, ini merupakan bukti PLN menjangkau dan melayani kebutuhan masyarakat pedalaman dan pesisir.

Alimuddin menjelaskan, operasional PLN untuk Kecamatan Karangan sudah dimulai sejak Mei 1997, namun baru dapat menyala selama dua puluh empat jam bertepatan dengan pelaksanaan MTQ Ke 14 tersebut.

Di kesempatan yang sama, Alimuddin juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Karangan, Suharman karena seratus persen menggunakan listrik prabayar.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in: ,

No comment for Dari Hanya 6 Jam, Kini Karangan Teraliri Listrik 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.