Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dari Pada Fotokopi Mending Beli Buku Saja

Dari Pada Fotokopi Mending Beli Buku Saja

(358 Views) September 10, 2015 9:12 am | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur  Iman Hidayat, meminta agar orang tua murid membeli buku pelajaran kurikulum 2013 melalui pihak sekolah, walaupun sebenarnya jual beli buku pelajaran kurikulum 2013 ini dilarang. Himbauan ini disampaikan Iman terkait banyaknya orang tua murid yang ingin memiliki sendiri buku-buku pelajaran kurikulum 2013 tersebut dengan cara memfoto kopi.

Dikatakan Iman, sebenarnya buku-buku kurikulum 2013 tersebut tidak diperjual belikan, namun murid dapat menggunakannya di sekolah dengan cara meminjam di perpustakaan. Namun kini sebagian orang tua murid ingin agar anaknya memiliki buku pelajaran sendiri dan mereka memfoto kopi warna buku yang sudah ada. Tentunya harga foto kopi ini lebih besar dari harga eceran tertinggi (HET) buku yang ada, yakni Rp30000 untuk biaya fotokopi satu buku sementara HET buku pelajaran hanya sebesar Rp7.000 hinga Rp10.000 per buku.

Lanjut Iman, kini para orang tua bisa membeli buku yang ada di sekolah. Namun sekolah sendiri dilarang keras untuk menjual diatas harga eceran tertinggi (HET) buku yang ada atau tidak boleh mengambil untung sepeser pun. Semetara uang yang dibayarkan orang tua murid untuk buku-buku tersebut, akan digunakan untuk pengadaan buku-buku itu kembali di tahun ajaran yang baru. Sehingga adik kelas nantinya juga bisa menikmati buku-buku yang baru juga.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of