Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DARURAT DBD BUPATI PERIKSA JENTIK KE RUMAH WARGA

DARURAT DBD BUPATI PERIKSA JENTIK KE RUMAH WARGA

(402 Views) Agustus 10, 2016 8:33 am | Published by | No comment

Sangatta – Melalui gerakan masyarakat pemberantas sarang nyamuk yang dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Kutai Timur hari ini (10/8), Bupati dan Wakil Bupati Kutai melakukan pengecekan langsung ke rumah warga. Pemeriksaan jentik ini dilakukan setelah upaya foging yang sering menjadi permintaan masyrakat tidak berhasil menekan jumlah penderita deman berdarah dengue (DBD) di Kutai Timur.

Pencangan gerakan masyarakat pemberantas sarang nyamuk yang dibuka langsung Bupati Kutai Timur Ismunandar di halaman kantor Camat Sangatta Utara tersebut merupakan awal gerakan pemberantasan jentik yang akan terus dilakukan dan disosialisasi ke masyarakat. Pencegahan berkembangnya nyamuk penyebab DBD hanya efektif dilakukan dengan pemusnahan jentik yang dapat dilakukan setiap masyarakat di lingkungannya masing-masing. Foging yang selama ini dipercaya masyarakat berguna untuk memberantas berkembang  nyamuk penyebab DBD ternyata tidak sepenuhnya dapat membuhun nyamuk, karena dengan pelaksanaan foging, nyamuk yang masih berupa jentik tidak ikut mati sehingga dapat menjadi nyamuk kembali dan akan menyebabkan DBD.

Menurut Ismunandar, selama ini masyarkat melaporkan kejadian demam berdarah di daerahnya dan meminta di foging. Masyarakat hanya tahu difoging, jika sudah difoging masyarakat merasa aman tetapi sesungguhnya foging tidak berpengaruh besar terhdap pemusnahan nyamuk penyebab DBD. Kepedulian masyarakat diharapkan dalam kasus ini.

Usai membuka pencangan gerakan masyarakat pemberantas sarang nyamuk tersebut Ismunandar beserta Wakil Bupati Kasmidi Bulang langsung menyisir rumah warga yang berada di depan kantor Camat Sangatta Utara dan memberikan pemahaman serta bubuk abate untuk memusnahkan jentik nyamuk.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments