Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Datang Dari Zona Merah, Siap- Siap Jalani Karantina TNK (BPPUTK )

Datang Dari Zona Merah, Siap- Siap Jalani Karantina TNK (BPPUTK )

(190 Views) Mei 13, 2020 10:33 pm | Published by | No comment

SANGATTA– Pemerintah Kabupaten Kutai Timur resmi menjadikan Bumi Pelatihan dan Percontohan Usaha Tani Konservasi (BPPUTK) sebagai tempat karantina yang berlokasi di Kilometer 3 Desa Pinang Raya Kecamatan Sangatta Selatan.

Tempat ini dipilih karena tempatnya dianggap strategis. selain itu lokasinya cukup berada diluar kota dan jauh dari pemukiman warga tetapi memiliki fasilitas yang baik.

Bupati Ismunandar pada rapat evaluasi penanganan C-19, (12/5/20) mengatakan, mulai hari ini Rabu 13 Mei BPPUTK resmi difungsikan.

Kepada petugas yang berjaga khususnya di patung Burung Ismu menegaskan bahwa siapa saja yang kedapatan datang dari zona merah harus diisolasi di tempat itu. Sebab saat ini RSUD Kudungga sudah penuh bahkan menambah ruangan untuk merawat pasien positif maupun PDP.

Untuk itu, agar tidak membludak dan rentan resiko tertular, BPPUTK jadi soluasi utamanya. Lebih lanjut dijelaskan Ismu, apabila yang datang dari zona merah atau dari mana saja yang disinyalir kontak dengan positif C-19 tidak ada alasan untuk menolak dikarantina. Sebab jauh hari pemerintah sudah menghimbau dan memperketat untuk tidak masuk maupun keluar Sangatta.

Jika ada yang menolak karantina maka siap- siap dipulangkan ketempat asalnya, tidak ada tawar menawar jika tidak mengikuti himbauan pemerintah.

Selain itu, travel gelap yang diketahui selama ini masih mondar mandir masuk sangatta juga sedang diawasi. diketahui, taksi maupun travel gelap ini bahkan memfasilitasi pelanggannya hingga tiket pesawat.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments