Menu Click to open Menus
Home » Acara » Datangkan Puluhan Tenaga Medis, PT. KPC Lakukan Operasi Gratis Bagi Penderita Bibir Sumbing

Datangkan Puluhan Tenaga Medis, PT. KPC Lakukan Operasi Gratis Bagi Penderita Bibir Sumbing

(124 Views) April 26, 2019 10:12 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Tiga Puluh (30) orang penderita bibir sumbing menjalani operasi gratis yang dilakukan oleh PT. Kaltim Prima Coal (KPC). ke 30 pasien tersebut ditangani langsung oleh para tenaga ahli bedah plastik yang didatangkan langsung dari Surabaya yang sebelumnya juga sudah pernah diundang pada kegiatan yang sama pada beberapa tahun lalu.  pada kegiatan operasi kali ini, PT. KPC menggandeng RSUD Kudungga untuk melaksanakan bakti sosial operasi bibir sumbing yang kali ini di fokuskan pada celah bibir dan langit- langit. puluhan tenaga medis yang terlibat diantaranya dari Smyle and Train Surabaya Clef Left Center ada 3 orang ahli bedah plastik dan 12 tenaga medis lainnya. sementara dari RSUD Kudungga ada 40 dokter dan tenaga medis lainnya sehingga total ada 55 tenaga medis.

Kegiatan yang dibuka di Hotel Royal Victoria pada hari kamis (25/04/2019) tersebut adalah rangkaian dari HUT PT. KPC yang ke 37 tahun sekaligus sebagai perwujudan dalam program Coorporate Social Responsibility (CSR). dalam acara seremonial tersebut, Ketua Yayasan Senyum Ceria dan Harapan Anak Bangsa Yuliana Datu Bua, mengatakan, Harapannya, dengan dilaksanakannya operasi bibir sumbing ini, para pasien yang sudah menjalani operasi bisa mengembalikan rasa percaya dirinya lagi dan tidak malu lagi apabila dibully oleh teman- temannya. apalagi jika anak- anak tersebut sudah sekolah. dikatakan Yuli, pengalaman sebelumnya, pasien yang menjalani operasi bibir sumbing mengakui tidak ingin lagi melanjutkan sekolahnya karena sering mendapatkan hinaan dari teman- temannya sehingga anak tersebut minder.

Sementara itu Ipic, orang tua salah satu pasien yang berasal dari kecamatan Sandaran berharap, setelah anaknya menjalani operasi  bibir sumbing ini dia bisa kembali percaya diri, diterangakan Ipic, sebelumnya anaknya sempat tidak ingin lagi ke sekolah karena kerap mendapatkan olokan dari teman – temannya.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Datangkan Puluhan Tenaga Medis, PT. KPC Lakukan Operasi Gratis Bagi Penderita Bibir Sumbing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.