Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Defisit Anggaran, Pengadaan Alkes Jalan Terus

Defisit Anggaran, Pengadaan Alkes Jalan Terus

(428 Views) Agustus 22, 2016 8:36 am | Published by | No comment

Sangatta. Defisit anggaran tidak mengurungkan niat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta untuk tetap melengkapi alat kesehatan di RSUD Kudungga Sangatta. Demikian diungkapkan direktur RSUD Kudungga Sangatta dr Bahrani Hasanal. Dikatakan, walaupun saat ini Kutim mengalami defisit anggaran, namun pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes) sudah terjadwal dan dilakukan lelang jauh sebelum defisit terjadi. Sehingga pengadaan tetap dilakukan.

Namun kemungkinan dalam sistem pembayarannya, pihak RSUD akan melakukan adendum atau perjanjian tambahan terkait sistem pembayaran. Apakan pembayarannya dilakukan secara mencicil ataukah sekaligus dilakukan pada tahun depan. Pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) terkait pembiayaan dan sistem pembayarannya.

Lanjut Bahrani, sebelumnya RSUD Kudungga sudah menganggarkan total Rp 15 miliar untuk pembelian sejumlah Alkes, seperti CT-Scan yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp 12,5 miliar dan sisanya membeli perlengkapan tindakan operasi ortopedi dan jantung, serta peralatan kesehatan lainnya. Dirinya optimis, layanan CT-Scan dan lainnya akan bisa running pada bulan Oktober mendatang. Dirinya cukup bersyukur karena hingga saat ini pihak ketiga atau kontraktor pengada barang dan jasa Alkes tetap mengerti kondisi keuangan yang dialami Kutim saat ini, yang juga merupakan permasalahan defisit negara. Sehingga saat ini belum ada permasalahan dengan pihak ketiga.

(Voice : RSUD Bahrani – Pengadaan Alkes Jalan Terus)

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments