Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Deklarasikan Diri, G 20 Mei Komitmen Bantu Pemerintah Tutup “ Lubang “ Pembangunan

Deklarasikan Diri, G 20 Mei Komitmen Bantu Pemerintah Tutup “ Lubang “ Pembangunan

(612 Views) Februari 5, 2015 12:29 pm | Published by | No comment

Sangatta. Berbekal semangat untuk membantu pemerintah dan menjadi fatner dalam memberikan masukan dalam kegiatan pembangunan di Kutai Timur, beberapa elemen masyarakat yang biasanya hanya berkumpul di jejaring media sosial, akhirnya membentuk sebuah organisasi kemasyarakatan dengan nama Gerakan 20 Mei (G 20 Mei). Berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Rabu (4/2) pagi, Ormas G 20 Mei ini resmi di deklarasikan, dengan dihadiri seluruh pengurus dan anggota Ormas G 20 Mei, serta undangan Muspida.

Menurut Ketua G 20 Mei, Asri Tawang, didampingi Sekertaris Irwan dan Ketua Dewan Pakar Oerdiansyah, pihaknya mengelar serangkaian acara dalam rangka deklarasi Gerakan 20 Mei (G 20 Mei)  mulai hari ini hingga 7 Pebruari 2014, mendatang. Mulai dari penanaman pohon, mimbar budaya, Sangatta Book Fair, hingga hingga seminar desentralisasi yang menghadirkan pakar tata negara Irman Putra Sidin.

Untuk pelaksanaan Sangatta Book Fair yang dimulai hari ini, pihaknya bekerjasama dengan 2 penerbit besar di Samarinda dan Badan Perpustakaan Daerah Kutim, dengan menghadirkan 2000 buku berbagai jenis. Sedangkan kegiatan penanaman pohon, bekerjasama dengan Dinas Kehutanan, pihaknya menyediakan 500 bibit pohin jenis mahoni dan kiara pancang, yang ditaman di sepanjang kawasan kantor Camat Sangatta Utara, Lapangan STQ dan sepanjang jalur APT Pranoto, Sangatta.

Dikatakannya, kepengurusan G 20 Mei terdiri dari berbagai latar profesi. Mulai dari akademisi, politisi, mahasiswa, pemuda, PNS, hingga cendekiawan, ikut bergabung di organisasi tersebut. Ia juga menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya adalah organisasi non partisan yang tidak berafiliasi ke politik manapun.

Lebih jauh dikatakan, bahwa kehadiran organisasi ini untuk mendorong pemerintah mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemanfaatan SDA Kutim seperti batu bara, sawit dan potensi pesisir dan kelautan, jika tidak dimanfaatkan secara maksimal maka akan sangat mubazir. Sehingga pihaknya ada untuk bersama-sama pemerintah mendiskusikan pemanfaatan SDA ini secara optimal dan membantu pemerintah mengisi “lubang-lubang” pembangunan yang belum terjamah pemerintah Kutim terutama di pedalaman terpencil di Kutim, seperti pembangunan perpustakaan lengkap dengan buku bacaannya (Ibnu)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments