Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » DELAPAN PULUH TUJUH DESA BELUM MILIKI KEPALA DESA

DELAPAN PULUH TUJUH DESA BELUM MILIKI KEPALA DESA

(516 Views) April 25, 2016 8:24 am | Published by | No comment

SANGATTA – Masih adanya beberapa desa yang belum memiliki kepala desa definitive dinilai menjadi persoalan tersendiri untuk mendukung program desa gerbang madu. Program desa gerbang madu yang memberikan 2 sampai 5 milyar rupiah perdesa ditambah dengan alokasi dana desa dari apbd dan dana desa dari apbn menjadi tanggung jawab sendiri bagi desa.

Beberapa desa yang dipimpin hanya dengan pejabat pengganti kepala desa dinilai tidak sesuai antara tanggung jawab yang dilaksanakan dan jabatan yang diberikan, untuk itu Wakil Bupati menegaskan pengangkatan kepala desa harus dilakukan sebelum tahun 2017 dan sebelum dana desa 2 sampai 5 milyar ini dialokasikan. Besarnya alokasi dana yang diterima desa tidak hanya mengharuskan desa memiliki kepala desa namun juga harus memiliki staf desa yang memiliki sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini berkaitan langsung dengan pengelolaan dana dan pelaksanaan program-program yang dilaksanakan di desa.

Wakil Bupati Kutai Timur,  Kasmidi Bulang dalam coffee morning pagi tadi (25/4) mengatakan, pengangkatan kepala desa harus selesai pada tahun ini, jangan tertunda sampai ke tahun anggaran 2017, karena ada pejabat pengganti desa yang sudah menjabat tiga tahun yang hampir mendekati jabatan normative selama lima tahun selain itu Program desa dua sampai lima milyar rupiah perdesa seharusnya tidak diterima pejabat pengganti kepala Desa, hal ini untuk memudahkan dalam tanggung jawabnya.

Voice – Wakil Bupati pengangkatan kepala desa.

Sampai dengan saat ini delapan puluh tujuh dari jumlah keseluruhan seratus tiga puluh tiga desa di Kutai Timur dijabat oleh pejabat pengganti kepala desa.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments