Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pedagang Merambah Badan Jalan

Pedagang Merambah Badan Jalan

(528 Views) Januari 28, 2015 2:07 pm | Published by | 4 Comments

unduhanSangatta (28/1). Kondisi pasar di Sangatta Selatan sudah cukup memprihatinkan. Sebab, badan jalan pun ikut dirambah sebagian pedagang untuk berjualan, sehingga kendaraan yang mau meintasi kawasan tersebut tidak bisa lewat, karena disesaki para pedagang yang menjajakan dagangan mereka.

Suharyanto, Kepala Desa Singa Geweh, ketika dikonfirmasi, membenarkan sekaligus menyesalkan keadaan tersebut. Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan tindakan yang mampu dilakukan untuk setidak-tidaknya meminimalisir dampak dari keadaan tersebut, termasuk meminta bantuan ke berbagai pihak di Kabupaten, tapi belum ada tindak lanjut.

Lebih lanjut Suharyanto mengatakan, bahwa seharusnya pihak pasar melakukan kordinasi ke Desa untuk mencari solusi yang bisa diterima semua pihak. Selama ini belum ada koordinasi instansi teknis yang menangi pasar ke kantor desa, sehingga pihaknya mengaku kesulitan untuk menertibkannya.

Ia menyayangkan gedung pasar yang sudah dibangun, karena berbagai hal, belum bisa dioperasikan maksimal. Jika petak pasar yang dibangun itu dimanfaatkan, bisa untuk menampung para pedagang agar tidak berjualan di badan jalan.  Ketika ditanya belum diresmikannya gedung tersebut, Suharyanto menduga semua itu ada kaitan dengan status Kecamatan Sangatta Selatan yang dalam kawasan TNK, sehingga menjadi penghambat kemajuan di wilayahnya. Suharyanto juga mengharap agar pihak Kecamatan bisa lebih proaktif turut membantu permasalahan yang dialami Desa Singa Geweh.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pedagang Merambah Badan Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.