Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Desa Sangatta Utara jadi Pilot Projek Zona Aman Curanmor

Desa Sangatta Utara jadi Pilot Projek Zona Aman Curanmor

(518 Views) Oktober 25, 2015 3:00 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. Peningkatan kasus pidana Pencurian Kendaraan bermotor (curanmor) dan Narkoba yang cukup signifikan akhir-akhir ini di wilayah Kutai Timur, membuat jajaran Polres Kutai Timur menyatakan perang terhadap tindak pidana curanmor dan norkoba. Pernyataan perang ini disampaikan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko di hadapan jajaran pejabat Polres Kutim dan seluruh Kapolsek di Kutai Timur, di aula Pelangi Mapolres Kutim, pagi tadi.

Dikatakan Kapolres Anang, dari hasil analisis dan evaluasi Polda Kaltim pada pekan ketiga Oktober 2015, Polres Kutim menempati peringkat ketiga untuk tindak pidana curanmor, di tingkat Polres yang ada di wilayah Polda Kaltim. Dari yang tadinya sekitar 5 atau 6 laporan yang masuk, sekarang bisa lebih dari 10 per bulan. Walaupun secara keseluruhan, Kutim masih menduduki peringkat ke 5 atau 6 tiap bulannya.

Menyikapi ko‎ndisi tersebut, dirinya langsung menggelar pertemuan dengan seluruh jajaran Polres Kutim, dengan tajuk, optimalisasi kegiatan kepolisian oleh jajaran Polres Kutim guna menciptakan Zona Aman terhadap TP Narkoba dan TP curanmor dalam rangka mewujudkan rasa aman pada masyarakat. Hal ini sebagai wujud kepedulian Polres Kutim terhadap masyarakat, sehingga Polres Kutim harus lebih meningkatkan kegiatan dan fungsi kamtibmas, serta menciptakan zona aman di wilayah Kutim.  Untuk wilayah zona aman curanmor, pihaknya menjadikan Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara sebagai pilot projek. Sedangkan untuk zona aman narkoba, Desa Martadinata menjadi percontohannya. Kedua wilayah ini diketahu memiliki catatan tindak kriminal tertinggi sehingga menjadi kerja keras jajaran Polres Kutim untuk menjadikannya sebagai wilayah yang clear tindak pidana.

(voice)

Ditambahkan, program ini akan terus berlanjut ke desa-desa lainnya di Kutim sehingga seluruh wilayah Kutai Timur menjadi zona aman.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments