Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Desa Swarga Bara Lolos Verifikasi Administrasi Desa, Mewakili Kutim Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Swarga Bara Lolos Verifikasi Administrasi Desa, Mewakili Kutim Pada Lomba Desa Tingkat Provinsi

(546 Views) Oktober 25, 2016 5:44 pm | Published by | No comment

img20161025111757

Sangatta – Desa Swarga Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, juara I pada lomba desa tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu, mewakili Kabupaten Kutai Timur pada lomba desa tingkat Provinsi.

Hari ini, Selasa (25/10/16) Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur mendapat giliran diverifikasi lapangan. Asisten Pemerintahan Umum Kabupaten Kutai Timur, Syafruddin M.AP didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas) Kabupaten Kutai Timur, Erlyan Noor menyambut Kedatangan Tim Juri dari Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin, Kepala Bidang Ketahanan dan Sosial Budaya Masyarakat, BPMPD Provinsi Kalimantan Timur, Musa Ibrahim di Kantor Desa Swarga Bara Sangatta Utara.

Asisten Pemerintahan Umum, Syafruddin mengatakan manfaat yang ingin dicapai dari lomba Desa, yakni untuk mengevaluasi perkembangan desa/kelurahan dan untuk mengetahui lebih jauh, efektifitas penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pembangunan, Pembinaan, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Lebih lanjut, Syafruddin menambahkan dengan adanya lomba Desa, Pemerintah Daerah berharap dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam membangun desa, dan mendapatkan apresiasi baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan mendapatkan prestasi tertinggi. Tentunya semua Desa mengharapkan ingin menjadi juara, tetapi Pemerintah Daerah Kabupaten Kutim percaya Tim Juri yang datang betul-betul melihat bagaimana perkembangan antara Desa yang satu dengan yang lainnya.

Insert: Asisten I_Syafruddin

Perlu diketahui, tiga Desa yang lolos Verifikasi Administrasi Desa oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kalimantan Timur, yakni Desa Swarga Bara, Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, Desa Kampung Tepian Buah Kecamatan Segah, Kabupaten Berau, dan Desa Sidoarjo, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

(Voice : Reporter RPD/Wak Hedir)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments