Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Developer Tawarkan Rumah Murah, Bupati Kutim Minta Dahulukan PNS Golongan Rendah dan TK2D Tak Berumah

Developer Tawarkan Rumah Murah, Bupati Kutim Minta Dahulukan PNS Golongan Rendah dan TK2D Tak Berumah

(582 Views) April 22, 2016 3:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Adanya tawaran pembangunan rumah murah oleh salah satu pengembang perumahan yang diperuntukkan bagi PNS golongan rendah dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di Kutim, mendapatkan sambutan positif dari Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Ismu mengatakan, selama tidak menyalahi prosedur perizinan dan tidak bermasalah, Pemkab Kutim mendukung program perumahan murah bagi PNS golongan rendah dan tenaga honor daerah tersebut. Bahkan dirinya sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memuluskan proses perizinannya selama kelengkapan perizinan yang diajukan dan lahan yang disiapkan oleh pihak pengembang tidak bermasalah. Selain itu, rumah murah tersebut tidak ada sepeser pun subsidi dari Pemkab Kutim karena langsung dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Lanjutnya, sesuai persyaratan yang diminta oleh pengembang tersebut, hanya PNS dan Tenaga kontrak daerah yang berpenghasilan dibawah Rp 4 juta dan memang belum memiliki rumah lah yang boleh mengajukan persyaratan untuk mendapatkan rumah murah tersebut. Sementara bagi PNS yang sudah memiliki rumah, Ismu meminta untuk tidak mengajukan permohonan pembelian rumah murah, sehingga jatah bagi PNS golongan rendah yang tidak memiliki rumah dan terutama bagi tenaga kontrak daerah tidak kehabisan.

(Voice)

Dengan adanya rumah murah tersebut, tentu sangat membantu bagi PNS atau tenaga kontrak daerah yang selama ini hanya mengontrak atau menyewa rumah karena belum memiliki rumah sendiri. Sementara itu, dengan adanya tabungan perumahan rakyat (Tapertarum) bagi PNS dan Tenaga kontrak daerah diberikan keringan dengan uang muka Rp 0 rupiah (Nol) dari seharusnya Rp 7 juta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments