Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Diduga Berbahaya, Minuman ini Dihimbau Tidak Diedarkan Sampai Pemeriksaan Lanjutan

Diduga Berbahaya, Minuman ini Dihimbau Tidak Diedarkan Sampai Pemeriksaan Lanjutan

(673 Views) Maret 18, 2017 5:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Diduga mengandung bahan berbahaya,minuman ringan yang bertuliskan “top ice” dilarang diedarkan sampai dengan pemeriksaan lanjutan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur. Minuman serbuk tersebut diduga menjadi penyebab keracunan enam siswa di dua sekolah di Desa Sepaso Kecamatan Bengalon pada 6 dan 7 Maret lalu.
Dalam pemeriksaan awal di lokasi kejadian, Dokter Puskesmas menemukan kemasan minuman tersebut pada dua kantin di dua sekolah berbeda tempat para korban mengkomsumsi sebelum mengalami gejala keracunan.
Menurut Sekertaris Camat Bengalon, Ernawati mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak polsek bengalon dan dinas kesehatan untuk tindakan lanjutan. Namun untuk sementara pihak kecamatan sudah melakukan pengambilan sampel produk dari beberapa toko dan kantin sekolah untuk dilakukan pemeriksaan kandungan minuman tersebut.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk menghindari kejadian serupa. Pihak kecamatan telah menghimbau ke pedagang baik toko maupun kantin untuk tidak mengedarkan atau menjual produk tersebut sampai dikeluarkannya hasil uji laboratorium mengenai kandungannya. Jika berbahaya maka produk tersebut tidak dapat diedarkan lagi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments