Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Diharapkan Masyarakat Lebih Cinta Alquran

Diharapkan Masyarakat Lebih Cinta Alquran

(586 Views) Juli 6, 2015 12:11 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Malam Nuzulul Quran atau turunnya wahyu Allah SWT berupa kita suci Alquran Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Kutai Timur diperingati sederhana di Masjid Agung Sangatta, Komplek Islami Center, Bukit Pelangi, Jumat pekan lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Anggota DPRD Kutim, para pejabat lingkup Pemkab Kutim, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan jamaah lainnya. Acara yang mengambil tema Di malam peringatan turunnya Alquran sebagai kitab suci umat Islam tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengajak jamaah yang hadir untuk senantiasa bersyukur karena masih diberi kesehatan hingga sekarang. Bupati juga berharap Nuzulul Quran bisa menjadi penyemangat umat bersama sejarah yang dibawanya.
Orang nomor satu di Kutim ini mengharapkan, masyarakat lebih giat membaca dan mengamalkan kandungan Alquran. Kegiatan dengan tema “Dengan Memperingati Nuzulul Quran Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan Dan Pengamalan Al Quran Demi Terciptannya Insan Mutaqin” malam itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Zulfi Zain Al-Faruq, juara satu Thafiz lima jus dan tilawah MTQ tingkat Provinsi Kaltim tahun 2015. berikutnya dilanjutkan tausiah yang disampaikan ustadz H Muhammad Abrar Dharma.
ceramah nuzulul quranUstadz M Abror berharap momentum Nuzulul Quran dapat dijadikan oleh setiap pribadi dan keluarga untuk lebih mencintai Alquran. Dengan begitu semangat untuk membaca Al quran dapat tumbuh dan dilakukan setiap hari.
Dia meminta, (Alquran) jangan cuma dibaca dibulan ramadhan saja. Usai dibaca hendaknya kita pahami makna dan isi yang terkandung didalamnya, untuk selanjutnya kita amalkan. Karena Alquran adalah penuntun kita baik didunia maupun di akhirat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments