Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Diklat Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur

Diklat Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur

(571 Views) September 16, 2015 5:13 am | Published by | No comment

IMG20150916101006Sangatta– Dalam era globalisasi sekarang ini kita dihadapkan pada berbagai tantangan baik yang bersifat regional, nasional maupun Internasional sehingga menuntut adanya penyelenggaraan pemerintahan yang kompeten dan efektif memiliki keunggulan kompetensi dan memegang tegu era birokrasi dalam memberi pelayanan yang sesuai dengan tingkat kepuasan masyarakat. Untuk menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur melaksanakan Sosilisasi Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur pada hari ini Rabu (16/9/15) diruang Damar Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pagi tadi.

Staf Ahli Pembangunan Kabupaten Kutai Timur Abdul Muthalib Alhabsyi mengatakan selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) sekiranya wajib untuk selalu memperbaiki dan meningkat kompetensi karena ASN berkedudukan sebagai Aparatur Negara yang bertugas untuk memberikan pelayanan yang profesional,jujur dan adil dalam penyelenggaraan tugas Negara Pemerintah dan Pembangunan.

Abdul Muthalib menegaskan untuk mewujudkan prosionalisme Aparatur Sipil Negara tersebut diperlukan suatu proses yang panjang yang diawali dengan proses rekrutmen dasar Aparatur Sipil Negara yang benar-benar sampaikan kepada pengembangan, peningkatan terhadap kompetensi dan prestasi bekerja.

lebih Lanjut Dia mengungkapkan salah satu belum terwujudnya profesionalisme ASN secara maksimal antara lain karena masih adanya kesenjangan antara kompetensi yang dimiliki ASN dengan bidang tugas yang didudukinya. Kesenjangan tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi kinerja ASN dalam melaksanakan tugas. Demikian halnya dengan kompetensi yang memiliki pengertian yang sama dengan kapability atau kemampuan seseoanrang yang berkompeten adalah memiliki kemampuan, pengatahuan dan keahlian untuk melakukan sesuatu secara kompeten dan efektif.

Voice

Dalam sosilisasi tersebut hadir perwakilan Kepala Pusat Kajian Pelatihan dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III LAN Samarinda Rahmat S.Pd.MA dan jajarannya, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Kabupaten Kutai Timur Abdu Amir,SE, Perwakilan dari para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Timur dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Kepala Badan, Kepala Bagian dan perwakilan seluruh Kecamatan Kabupaten Kutai Timur

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments