Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dikukuhkan Bupati, FKDM Diharapkan Mampu Menjadikan Kutim Tetap Aman Dan Kondusif

Dikukuhkan Bupati, FKDM Diharapkan Mampu Menjadikan Kutim Tetap Aman Dan Kondusif

(171 Views) Januari 20, 2020 4:23 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Kukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kutai Timur periode 2019/2022, Bupati Kutim Ismunandar meminta FKDM mampu melalukan pencegahan dini terhadap ancaman yang ada di wilayah Kutim utamanya mengenai potensi kebencanaan sehingga wilayah Kutai Timur terus aman dan kondusif.

Sebelumnya Ketua FKDM yang baru dilantik, mengatakan Tupoksi utama FKDM adalah menjaring,menampung dan mengkoordinasikan semua informasi dan data terhadap potensi- potensi gangguan ancaman tantangan serta hambatan adanya gejala- gejala khususnya di bidang Ipoleksosbudhankam(ideologi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan) serta kebencanaan. informasi yang mereka peroleh tersebut akan menjadi ajuan maupun saran kepada Pemerintah. FKDM bertujuan membantu pemerintah dalam mencegah dan mendeteksi dini semua ancaman bencana.

Sementara itu, mengenai Pilkada yang sudah didepan mata, FKDM memiliki peran penting utamanya dalam mensukseskan jalannya pilkada. Untuk menjangkau semua wilayah di Kutim, nantinya akan dibentuk keanggotaan disetiap kecamatan untuk dapat menjaring informasi secara dini dan keseluruhan sehingga data tersebut bisa disampaikan kepada pemerintah sebagai ajuan untuk menjaga Kutai Timur menjadi aman dan kondusif.

Dengan dikukuhkannya FKDM tersebut, Bupati Kutim Ismunandar berharap FKDM mampu menjalankan segala tupoksi yang ada, salah satunya dapat mendeteksi kewaspadaan dini adanya ancaman suatu bencana, sehingga Kutim menjadi wilayah yang kondusif dan aman, update memberikan laporan khususnya perkembangan terkini Kutim.

Tak lupa, Ismunandar juga berpesan agar FKDM selalu melakukan koordinasi intens dengan FKPD yang ada sebagai forum yang membawahi langsung FKDM tersebut.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments