Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dikunjungi Tiga Kementerian, Sekda Harap Dapat Perhatian Pusat Pada Sektor Indagkop dan UKM

Dikunjungi Tiga Kementerian, Sekda Harap Dapat Perhatian Pusat Pada Sektor Indagkop dan UKM

(186 Views) Maret 6, 2018 5:24 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pelaksanaan Rakor Penyusunan Program dan kegiatan sektor industri, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Indagkop dan UKM) se-Kaltim, yang akan dilaksanakan pada 13 Maret mendatang rencananya akan dikunjungi tiga perwakilan Kementerian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koperasi Dan UKM.

Dengan berkunjungan ke Kutai Timur, diharapkan ketiga Kementerian tersebut dapat melihat langsung program-program yang akan maupun sudah dijalankan saat ini, serta diharapkan bisa mendapat perhatian dari hal anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Menurut kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Desperindag) Kutai Timur, Edwar Azran menyatakan, menjadi tuan rumah merupakan keuntungan bagi Kutai Timur terutama untuk mempromosikan hasil daerah serta wisata Kutai Timur.  Selain itu bias dijadikan moment untuk mendapatkan dukungan Pemerintah Pusat.

Lebih lanjut Edwar menambahkan, sejak pemerintahan Presiden Jokowi, semua penggunaan keuangan Negara mulai bergeser ke Pemerintah Pusat, oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten menggunakan peluang pada Rakor ini untuk memperkenalkan program dan produk daerah agar Pemerintah Pusat berminat untuk menanamkan investasi ataupun bantuan Anggaran di Daerah kita.

Sementara menurut Sekretaris Daerah Kutai Timur, Irawansyah, Dinas teknis sudah mempersiapkan program-program yang akan dipaparkan dalam Rakor, dengan adanya perwakilan Pemerintah Pusat yang datang, diharapkan dapat melihat dan mengetahui langsung program-program yang dilaksanakan.

Sedangkan untuk program yang dirasa krusial yang akan ditonjolkan diantaranya peningkatan industry kecil, pembangunan pasar di kecamatan-kecamatan, dan program lainnya. Harapannya kegiatan tersebut bisa mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat.

Rakor Indagop dan UKM rencananya akan dilaksanakan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, pada 13 sampai dengan 15 Maret mendatang.

voice: Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Dikunjungi Tiga Kementerian, Sekda Harap Dapat Perhatian Pusat Pada Sektor Indagkop dan UKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.