Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dilepas Wabup, 115 Peserta Pramuka Berangkat ke 3 Daerah

Dilepas Wabup, 115 Peserta Pramuka Berangkat ke 3 Daerah

(153 Views) November 15, 2018 4:30 pm | Published by | No comment

Sangatta- Sebanyak seratus lima belas peserta pramuka, dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas se- Kutai Timur, yang akan mengikuti kegiatan pramuka di Bangka Belitung, Penajam Paser Utara dan Cibubur, dilepas Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Berlangsung di halaman kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 15 November, pelepasan peserta perkemahan gerakan pramuka kwartir cabang Kutai Timur, yang di dampingi oleh bina damping (Bindam) setiap sekolah tersebut, diiringi dengan berbagai wejangan dari Wabup.

Kasmidi menyampaikan, bahwa peserta yang di kirim mengikuti perkemahan gerakan pramuka, akan membawa nama Kabupaten Kutai Timur ke tingkat nasional, hal tersebut tentu sangat membanggakan. Tentunya kegiatan tersebut harus dapat  menambah wawasan, yang nantinya dapat disebarkan kembali kepada adik-adik di Kutai Timur.

Lebih lanjut, Kasmidi mengatakan, pramuka penting untuk pengembangan potensi diri, untuk itu harus tetap rajin belajar, karena setiap tahun, Pemerintah Kutai Timur, selalu mengirimkan peserta pramuka baik untuk mewakili Kaltim maupun Indonesia. Tahun lalu saja, Kutai Timur menjadi peringkat dua daerah, hal tesebut membuktikan bahwa pramuka Kutai Timur luar biasa, dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Dari seratus lima belas peserta di bagi menjadi tiga, Cibubur tingkat SD IT sebanyak delapan puluh tujuh peserta, Bangka Belitung delapam peserta dan Penajam Paser Utara dua puluh peserta jumlah tersebut sudah termasuk bina damping masing-masing peserta.

Dari delapan belas kecamatan yang ada di Kutai Timur, hanya tiga kecamatan yang absen mengirimkan anggota pramukanya pada kegaitan tersebut, yakni Batu ampar, Sangatta selatan dan Karangan.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Dilepas Wabup, 115 Peserta Pramuka Berangkat ke 3 Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.