Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas Kehutanan Kutim Tunggu Keajaiban Terkait Nasib PNS dan Honorer

Dinas Kehutanan Kutim Tunggu Keajaiban Terkait Nasib PNS dan Honorer

(3362 Views) Juni 23, 2015 1:40 pm | Published by | 249 Comments

Sangatta. Diberi tenggat waktu hingga bulan Oktober 2016 untuk menyerahkan segala berkas dan kewenangan, kini Dinas Kehutanan Kutai Timur yang segera dilebur dengan Dinas Lingkungan Hidup hanya dalam posisi menunggu kejelasan nasib, apakah pemerintah Pusat akan segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) terkait Undang-undang 23 tentang Pemerintah Daerah ataukah akan ada Peraturan Penganti Perundang-undangan (Perppu). Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Kutai Timur Idham Edwin.

Kepada awak media dirinya menuturkan bahwa jika mengacu pada aturan yang ada, terhitung Oktorber tahun depan seluruh jajaran dinas Kehutanan Kutim dan Badan Lingkungan Hidup akan meleburkan diri dan menjadi statusnya pegawai provinsi Kaltim, bukan lagi pegawai daerah. Sementara kini pihaknya hanya menjalankan aktivitas sesuai dengan RKA dan DPA yang sudah terlanjut dibuat, sambil tetap memberikan rekomendasi yang diminta oleh kehutanan provinsi terkait masalah perijinan kehutanan.

Lanjutnya, jika mengacu pada Undang-undang 23 tersebut, daerah kini hanya diberikan kewenangan untuk mengelola taman hutan raya. Sedangkan di Kutai Timur sendiri tidak ada taman hutan raya. Sehingga otomatis hampir 60 persen pegawainya kini non job atau tidak ada kerjaan.

(voice)

Lebih jauh Edwin mengatakan, saat ini ada lebih dari 250 orang pegawai Dinas Kehutanan Kutim baik yang Honorer dan PNS. Dengan terjadinya peleburan instansi, dirinya tidak mengetahui bagaimana nantinya nasib sebagian besar pegawai yang ada terutama tenaga honorer yang berjumlah lebih dari 100 orang. Bahkan imbas dari pemberlakuan Undang-undang 23 tersebut, kini sudah ada sebagian PNS yang mengajukan pindah tugas ke luar daerah karena yakin tidak akan memiliki kerjaan jika tetap bertahan di Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

249 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments