Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas Perkebunan Laporkan 36 Perusahaan Melaksanakan Kewajibannya

Dinas Perkebunan Laporkan 36 Perusahaan Melaksanakan Kewajibannya

(429 Views) April 4, 2016 12:08 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Timur laporkan daftar Perusahaan-Perusahan Perkebunan yang belum melaksanakan kewajibannya di Kutai Timur yang belum bangun pola kemitraan dengan koperasi yang dikenal plasma masyarakat hal ini menindak lanjuti permintaan Bupati Kutai Timur Ismunandar pada coffe moning pada senin (29/3/2016) lalu.

Sekretaris Disbun kutim Suriansyah melaporkan bahwa secara umum dari dari 146 izin ada 110 yang telah melaksanakan kewajibannya dan bermitra dengan koperasi dimasing-masing Desa. Sedangkan 36 izin yang belum melaksanakan kewajibannya karena masih dalam proses pembangunan kemudian ijin-ijin tersebut masih baru. selanjutnya dikatakan Suriansyah, kedepan Dinas Perkebunan akan membina perusahaa-perusahaan yang ada di kabupaten Kutai Timur, Suriansyah menambahkan bahwa laporan daftar perusahaan tersebut akan disampaikan ke Bupati. Hal ini disampaikan Suriansyah dalam Coffe Morning yang digelar Pemerintah Daerah yang dimoderator oleh Asisten Administrasi Umum Edward Azran diruang Meranti kantor Bupati pagi tadi, senin (4/4/2016).

Voice (Suriansyah_Laporan Daftar Perusahaan)

Sementara itu itu Edwar Azran mengatakan bahwa laporan data-data tersebut sangat penting karena akan digunakan sebagai bahan, karena persoalan-persoalan kekecewaan dari masyarakat terkait dengan plasma  sangat tinggi.

Selanjutnya Edward menambah bahwa dari data yang dicatat pada saat laporan Kepala Dinas Perkebunan dari pertemuan coffe moring pada senin lalu, dirinya mengatakan bahwa dari 797.509,99 Ha luas lahan perkebunan, ternyata yang harus dikembalikan Perusahaan ke Pemerintah kepada Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Kutim ada sekitar 31 ribu Hektar. Karena yang boleh ditanam hanya sesuai dengan perijinannya itu hanya 518.332,Ha, untuk itu dirinya meminta agar data-data yang ada dapat dijaga dengan baik.

Voice (Edward_Data yg bisa tanam)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments