Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas PU Kutim Keruk Telaga Bening

Dinas PU Kutim Keruk Telaga Bening

(470 Views) Mei 19, 2016 8:51 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur akan segera melakukan normalisasi atau pengerukan Telaga Bening Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur. Danau telaga Bening yang selama ini menjadi sumber air baku bagi PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta untuk melayani warga Kecamatan Teluk Pandan dan sekitarnya ini, mengalami kekeringan akibat kemarau panjang yang melanda Kutai Timur beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta, dalam seminggu kedepan pihaknya akan melakukan pengerukan terhadap Telaga Bening ini. Hal itu dilakukan untuk membantu operasional Intake Teluk Pandan milik PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta di danau tersebut.

Lanjutnya, saat ini pengerjaan difokuskan pada daerah sekitar Intake terlebih dahulu, baru akan meluas. Rencananya dua escavator akan diturunkan untuk melakukan pengerukan dan diharapkan maksimal dalam dua minggu kedepan atau jelang memasuki bulan suci ramadhan sudah selesai pengerjaannya.

(Voice : PU Aswan – Keruk Telaga Bening)

Sebelumnya, akibat keringnya Danau Telaga Bening di Kecamatan Teluk Pandan, PDAM Tirta Tuah benua terpaksa menghentikan suplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan yang ada di wilayah Kecamatan Teluk Pandan dan sekitarnya. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga tersebut, PDAM Tirta Tuah benua terpaksa melakukan suplai air bersih dengan menggunakan mobil tanki pemadam kebakaran sebanyak 10.000 liter perhari ke wilayah tersebut setiap 3 hari sekali. Walaupun upaya tersebut juga dianggap tidak mampu memnuhi kebutuhan masyarakat sekitar akan air bersih sehari-hari.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments