Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinas PU Kutim Turunkan Tim Cek Jaringan Listrik Perkantoran Bukit Pelangi  

Dinas PU Kutim Turunkan Tim Cek Jaringan Listrik Perkantoran Bukit Pelangi  

(529 Views) Juni 24, 2015 2:33 pm | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur akan segera melakukan pemeriksaan ulang terhadap kondisi instalasi listrik setiap perkantoran pemerintah Kutai Timur yang ada di kawasan kompleks perkantoran bukit pelangi dan sekitarnya.

Menurut Kepala Dinas PU Kutim Aswandini Eka Tirta, pemeriksaan jaringan listrik ini dilakukan secara menyeluruh terhadap seluruh perkantoran pemerintahan yang ada di kawasan Bukit Pelangi dan sekitarnya, baik bangunan baru dan terlebih lagi terhadap bangunan lama. Jika ditemukan jaringan yang tidak standar maka akan dilakukan perbaikan. Terlebih belum lama ini terjadi konsleting terhadap panel listrik milik Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Kutim, namun cepat tertangani sehingga tidak menimbulkan musibah kebakaran.

Lanjutnya, memang sebenarnya kewenangan dalam pengecekan merupakan tanggung jawab masing-masing dinas dan instansi. Namun karena mereka meminta agar pengecekan dilakukan oleh Dinas PU maka dirinya menurunkan tim pemeriksa jaringan listrik. Dirinya hanya meminta agar setiap pegawai untuk lebih hati-hati dan tidak ceroboh dalam melakukan penyambungan listrik yang ada di ruang kerjanya. Seperti memasang soket listrik pada terminal kabel secara berlebihan yang bisa menyebabkan kelebihan daya dan kabel tidak mampu menahan beban aliran listrik, sehingga menyebabkan terbakar dan bisa menimbulkan konsleting.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments