Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Dinkes Usulkan 66 Tenaga Kesehatan RS. Pratama SKL

Dinkes Usulkan 66 Tenaga Kesehatan RS. Pratama SKL

(3832 Views) Mei 4, 2015 9:41 am | Published by | No comment

SANGATTA. Rumah Sakit tingkat D Pratama yang terletak di Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) saat ini sudah rampung 100 persen. Namun, usai pengerjaannya hingga kini belum dapat difungsikan lantaran tenaga kesehatannya belum ada. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim mengusulkan semua tenaga kesehatan tersebut ke pusat.

”Sebenarnya untuk pemenuhan tenaga kesehatan cukup 35 orang. Namun bila hanya itu yang kita ususlkan maka hanya ada 1 ship saja. Karenanya kita usulkan 2 kali lipat agar bisa menjadi 2 ship atau gantian kerjanya,”ujar Kadinkes Kutim Dr. Aisyah didampingi Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Kepala Seksi Pengembangan Tenaga Kesehatan Ernata Hadi Sujito.

Dikatakan Ernata—sapaan akrab Ernata Hadi Sujito–pengusulan 66 tenaga kesehatan yang nantinya akan ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Sangkulirang diantaranya ialah 8 tenaga dokter atau dokter kewenangan tambahan seperti dokter umum, spesialis bedah, penyakit dalam dan kandungan.  Dan ditambah lagi dengan 2 dokter gigi.

Kemudian tenaga keperawatan. Yakni, 2 orang perawat anastesi, 16 perawat dan 4 bidan. Selanjutnya tenaga kesehatan non keperawatan. Diantaranya ialah 2 assisten apoteker, 2 radiografer, dan 2 pranata labkes di tambah 20 tenaga penunjang lainnya.Terakhir ialah manajerial  dan administrasi. Yakni 1 orang direktur, 2 orang seksi, 1 orang subbag TU, dan 4 orang tenaga administrasi.”Jadi jumlah keseluruhan agar dapat terpenuhi 2 shipialah sebanyak 66 orang. Baik tenaga kesehatan,  non kesehatan, penunjang, manajerial dan administrasi,”kata Ernata.

Harapan lanjutnya, semua tenaga yang dibutuhkan untuk Rumah Sakit Pratama semuanya berstatus Pegawai Negri Sipil (PNS). Kalaupun tidak dapat terpenuhi, maka cukup Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari pusat yang dikirim untuk mengisi manajemen Rumah Sakit Pratama.”Kita sudah usulkan.Dan saat ini kita sudah tindak lanjuti permohonan tersebut,”katanya.

Disinggung kapan pastinya dapat beroperasi Rumah Sakit Pratama tersebut, dia mengatakan paling ling lambat terpenuhi ditahun 2016. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bisa tercapai di tahun 2015.”Mungkin aja (2015,red). Tetapi Insya Allah 2016 sudah beroperasi,”katanya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments