Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dipastikan Naik Tahun Depan, Besaran Gaji TK2D Disesuaikan Masa Kerja

Dipastikan Naik Tahun Depan, Besaran Gaji TK2D Disesuaikan Masa Kerja

(3694 Views) November 15, 2018 4:34 pm | Published by | 4 Comments

Sangatta – Kenaikan gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutai Timur, saat ini sedang dalam pembahasan, tidak seperti sebelumnya, penetapaan besaran gaji hanya dilihat dari latar pendidikan, namun pada tahun depan kenaikan gaji TK2D akan disesuaikan dengan lamanya mengabdian.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang ditemui usai membuka Peringatan Hari Guru Nasional 2018, di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Kamis, 15 November, menyampaikan Pemerintah sudah berkomitmen untuk melakukan perbaikan gaji pada Tenaga TK2D, hanya saja angkanya bervariasi sesuai dengan masa kerja.

Untuk TK2D yang sudah mengabdi diatas sepuluh tahun, akan diberikan gaji mendekati Upah Minimum Kabupaten (UMK). Sedangkan untuk masa kerja dibawah angka tersebut, menurut Kasmidi, akan dibagi menjadi dua jenjang kembali, antara masa kerja lima sampai sepuluh tahun dan satu hingga empat tahun, akan menerima gaji berbeda.

Seperti diketahui, sebelumnya para TK2D Kutai Timur, melalui Forum TK2D, sempat menyampaikan keluhan kepada Bupati dan DPRD Kutai Timur, mengenai gaji yang dinilai tidak mencukupi kebutuhan hidup, selain itu, mereka juga mengeluhkan pembayaran gaji yang terkadang lambat.

Keluhan tersebut langsung ditanggapi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, bersama dengan DPRD Kutai Timur, yang saat ini sedang melakukan pembahasan untuk menentukan besaran gaji yang sesuai.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

4 Komentar for Dipastikan Naik Tahun Depan, Besaran Gaji TK2D Disesuaikan Masa Kerja

  • anashare berkata:

    Semoga Allah membalas segala kebaikan orang – orang yang telah memperhatikan Nasib TK2D, walau bagaimanapun juga butuh kehidupan yang layak untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

  • Aritonang berkata:

    Puji Tuhan, akhirnya pemerintah KUTIM menaikkan gaji TK2D sesuai UMR KUTIM. Tp apakah dengan dinaikkannya gaji TK2D akan meniadakan insentif bagi para tenaga fungsional teruma paru tenaga pendidik ?

  • Waginten berkata:

    Alhamdulillah, Semoga menjadi Kenyataan dan terwujud.

  • Utha berkata:

    Amin…..masa tk2d gajinya hampir sama dengan ketua rt.yang ngantor senin kamis…yang nota bene bkan sarjana, kita yang ngabdi untuk negara senin- sabtu dari pagi sampai sore gak diperhatikan nasibnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.