Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdik Kutim Kembali Ingatkan Sekolah Terkait Pungutan Perpisahan

Disdik Kutim Kembali Ingatkan Sekolah Terkait Pungutan Perpisahan

(344 Views) Februari 16, 2016 3:05 pm | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur Iman Hidayat,  bersuara keras terkait adanya pungutan biaya perpisahan siswa yang dilakukan sekolah, yang dianggap  terlalu memberatkan orang tua siswa. Hal ini disampaikan Iman karena hingga kini dirinya masih mendapatkan laporan dari orang tua siswa terkait besarnya pungutan biaya perpisahan tersebut.

Dikatakan, sejak dua pekan yang lalu  dirinya sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah untuk tidak melakukan pungutan berlebihan terkait kegiatan perpisahan siswa dan kegiatan tryout siswa. Namun ternyata masih ada beberapa orang tua yang mengeluhkan bahwa adanya pungutan yang cukup besar, yang dilakukan oleh pihak sekolah bahkan nilainya hingga mencapai 400 ribu rupiah per siswa.

Lanjut Iman, memang pelaksanaan acara perpisahan merupakan hak pihak sekolah. Tetapi ada baiknya dilakukan secara sederhana saja dan pungutanya pun tidak terlalu memberatkan orang tua siswa. Seperti dua laporan yang masuk dari salah seorang orang tua sisiwa dari kecamatan Bengalon yang kini sudah ditindaklanjutinya dengan mengirimkan pengawas. Sementara itu terkait pelaksanaan tryout, biaya sepenuhnya ditanggung oleh Disdik Kutim. Sedangkan siswa hanya dibebankan biaya penambahan jam belajar.

(Voice)

Lebih jauh dikatakan Iman, jika memang ada sekolah yang terbukti melakukan pungutan yang memberatkan siswa, maka pihaknya akan memanggil kepala sekolah tersebut dan meminta agar melakukan pengembalian uang. Namun jika ketahuan masih ada yang membandel maka baru akan diberikan sangsi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments