Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdik Kutim Tawarkan Beasiswa ke Cina dan Eropa bagi Pelajar Kutai Timur

Disdik Kutim Tawarkan Beasiswa ke Cina dan Eropa bagi Pelajar Kutai Timur

(619 Views) November 29, 2015 3:07 pm | Published by | 4 Comments

Sangatta. Pemkab Kutim terus mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya pelajar di Kutai Timur, dengan meningkatkan mutu pendidikan bagi pelajar SMA dan SMK yang telah lulus untuk dapat mengenyam pendidikan di luar negeri melalui jalur beasiswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur Iman Hidayat, mengatakan saat ini ada 2 program beasiswa yang ditawarkan kepada pelajar SMA dan SMK Kutim, yang memiliki minat untuk berkuliah di luar negeri. Yakni beasiswa Simolek dari Cina dan beasiswa LPDP dari Eropa.

Lanjut Iman, Program beasiswa Simolek sudah berjalan sejak setahun lalu dan Kutim sudah mengirimkan 7 pelajar yang lulus tes. Sedangkan untuk tahun ini Pemkab Kutim kembali menawarkan kepada semua pelajar Kutim yang berminat.

Selain Negara Cina, universitas di beberapa negara eropa seperti London kini juga giat menggalang kerjasama pendidikan melalui jalur Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Pusat. Namun karena gaungnya tidak terlalu gencar, sehingga pelajar yang lulus seleksi kebanyakan dari Jawa. Sementara kutim masih sangat sedikit. Untuk mensiasatinya, kini Pemkab Kutim memanggil beberapa pelajar Kutim yang sudah berkuliah di eropa untuk datang ke kutim dan mengenalkan beasiswa dan universitas di eropa, yang bisa menjadi pilihan bagi pelajar kutim yang ingin berkuliah di eropa.

(voice)

Iman berharap pelajar Kutim cukub berantusias untuk mengambil kesempatan beasiswa kuliah baik ke Cina maupun Eropa. Hal ini semata-mata demi peningkatan kualitas masyarakat Kutim, untuk bisa menjadi bibit pemimpin berkualitas dan mampu membaangun Kutai Timur lebih baik ke depannya.

——————–
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

4 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments