Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdik Kutim Yakinkan Penerimaan Siswa Baru 2016 Cukupi Kuota dan Bebas Pungutan

Disdik Kutim Yakinkan Penerimaan Siswa Baru 2016 Cukupi Kuota dan Bebas Pungutan

(414 Views) Mei 9, 2016 4:18 am | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Iman Hidayat, memastikan jika penerimaan siswa baru tahun ajaran 2016 di Kutim mencukupi kuota ruangan dan bebas pungutan liar.

Kepada awak media yang menemuinya,Iman mengatakan jika pada penerimaan siswa baru tahun ini dirinya lebih tenang karena jumlah ketersediaan kelas jauh sangat mencukupi. Seperti SMP negeri 1 Sangatta yang pada tahun ini siap menampung 960 siswa baru karena memiliki 30 lokal atau kelas baru.

Sementara terkait pungutan liar yang kerap menghantui setiap penerimaan siswa pada tahun ajaran baru, Iman meyakinkan bahwa tahun ini dipastikan tidak ada pungutan apapun seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun dirinya akan tetap mengirimkan surat edaran kepada pihak sekolah untuk tidak memberlakukan pungutan apapun terkait penerimaan siswa baru.

Lebih jauh dikatakan, untuk sekolah negeri dipastikan tidak akan ada pungutan apaun terkait penerimaan siswa baru. Namun bagi sekolah swasta, Iman mengatakan hal tersebut diserahkan mekanismenya kepada pihak yayasan karena memang kewenanganan penanganan sekolah swasta tidak pada ranah Dinas Pendidikan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments