Menu Click to open Menus
Home » News » Disdik Sukses Gelar GSI Tingkat Kabupaten – SMP YPPSB Sabet Gelar Juara

Disdik Sukses Gelar GSI Tingkat Kabupaten – SMP YPPSB Sabet Gelar Juara

(1097 Views) April 5, 2018 7:27 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dengan sumber daya yang terbatas, Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) melalui Bidang Pendidikan Menengah sukses menyelenggarakan Gala Siswa Indonesia (GSI) untuk siswa menengah pertama (SMP) tingkat Kabupaten.Kepala Bidang Pendidikan Memengah Tri Untiastuti mewakili Kepala Dinasnya menyampaikan,  Gala Siswa Indonesia, merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Didampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Menengah Abbas Husaini, di Ruang Kerjanya, Tri Untiastuti  menjelaskan bahwa kegiatan yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini merupakan seleksi berjenjang. Seleksi khusus siswa pemain bola, mulai dari kecamatan, kabupaten hingga nantinya bisa bersaing ditingkat provinsi, nasional dan internasional.

Untuk tingkat kecamatan dilaksanakan 7 Maret lalu yakni mempertemukan SMPN 1 melawan SMPN 3 Sangkulirang, pertandingan dimenangkan SMPN 1 Sangkulirang. Berikutnya 27 Maret duel antara SMPN 1 Sangatta Utara melawan SMP YPPSB, dimenangkan SMP YPPSB. Laga final antara SMPN 1 Sangkulirang melawan SMP YPPSB Sangatta Utara digelar 29 Maret 2018 di Stadion Utama Kudungga Sangatta.

Laga tersebut dimenangkan SMP YPPSB. Menurut Tri Untiastuti  , pesertanya terbatas dikarenakan sekolah-sekolah berpartisipasi secara mandiri. Melakukan pendaftaran pemain dengan sistem dalam jaringan (online). Pertandingan menggunakan peraturan permainan sesuai FIFA Law of The Game 2017.Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, meningkatkan kesehatan jasmani. Berikutnya menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggung jawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam cabang olahraga sepakbola, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa seluruh Indonesia.  (hms3)

Voice : Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

No comment for Disdik Sukses Gelar GSI Tingkat Kabupaten – SMP YPPSB Sabet Gelar Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.