Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdikbud Kutim Segera Bangunkan 6 Kelas untuk SD 001 Senyiur Kecamatan Muara Ancalong

Disdikbud Kutim Segera Bangunkan 6 Kelas untuk SD 001 Senyiur Kecamatan Muara Ancalong

(368 Views) Maret 11, 2016 7:52 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur akan melakukan pembangunan ruang kelas baru untuk SD 001 Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong yang ludes terbakar pada, Selasa (26/1) lalu. Kepastian ini disampaikan langsung Kepala Disdikbud Kutim Iman Hidayat, saat ditemui awak media, Jum’at (11/3).

Iman mengatakan, pembangunan ruang kelas baru untuk SD 001 Desa Senyiur ini sudah masuk dalam perencanaan tahun 2016. Dengan asumsi anggaran pembangunan mencapai Rp 2 miliar, rencananya akan dibangunkan 6 ruang kelas baru yang nantinya akan digunakan untuk proses belajar mengajar.

(Voice Iman – Bangun SD Muara Ancalong)

Sementara itu Iman menambahkan, selain membangunkan 6 ruang kelas baru untuk SD 001 Senyiur, pihaknya tahun ini hanya akan melakukan pembangunan 1 sekolah baru yakni sekolah Dasar (SD) di Desa Krayaan Kecamatan Sangkulirang. Sekolah ini sebelumnya merupakan SD Filial 009 yang sekarang dilebur menjadi SD Negeri 019 Sangkulirang. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sandaran yang mengajukan permintaan pembangunan sebuah SMP Filial, Iman mengatakan masih melihat kondisi pada penerimaan tahun ajaran baru. Jika nantinya di wilayah tersebut banyak calon siswa SMP yang mendaftar maka tidak menutup kemungkinan langsung dibangunakan sekolah baru dan tidak perlu sekolah Filial.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments