Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Disdikbud Tidak Jadi Lelang, Karena Ada Peraturan Dari Kemendikbud

Disdikbud Tidak Jadi Lelang, Karena Ada Peraturan Dari Kemendikbud

(597 Views) Juli 26, 2016 7:53 am | Published by | 2 Comments

Sangatta – Menanggapi laporan Kepala Bagian Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Noviari Noor terkait dengan masih ada 144 paket kegiatan pada Satuan Kera Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, pada coffee morning kemarin,senin (25/7) diruag Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang meminta agar setiap SKPD dapat memberikan laporan terkait dengan hal tersebut. Karena setahu dirinya, hampir semua SKPD melaporkan  telah bergerak melaksanakan pelalangan. Dari data yang di sampaikan Kepala Bagian Pembangunan Kpemerintah Kabupaten Kutai Timur, Noviari Noor tersebut, Kasmidi Bulang meminta pelaporan dari beberapa SKPD sebagai contoh, diantaranya pada kesempatan itu dirinya meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) Kutim melaporkan terkait dengan data bahwa Disdikbud masih  ada 11 paket yang belum dilelang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim,Daud menjelaskan data yang ditampilkan itu merupakan data per 30 Juni 2016, sedangkan selama rentang waktu selama bulan Juli ini, pihaknya sudah dalam proses pelelangan.

Lebih lanjut, Dia mengakui memang ada beberapa kegiatan yang tidak jadi dilelang, contohnya pengadaan buku untuk kelas I, IV, VII dan X. Hal itu, dikarenakan ada edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, bahwa untuk pengadaan buku pelajaran dibeli oleh masing-masing Sekolah, jadi anggaran yang diperuntukan  untuk Disdikbud tidak jadi dilelang. Sedangkan untuk kegiatan lainnya tetap dilaksana. Dia menambahkan, jadi memang ada beberapa kegiatan yang tidak dilakukan karena ada peraturan dari Kementrian.

Voice Daud

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang meminta agar paket tidak jadi dilelang dapat dilaporkan kepada dirinya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments