Menu Click to open Menus
Home » Acara » Diskusi Publik PWI: Ismunandar Sebut, Kutim Lebih Dari Sekedar Penyangga IKN

Diskusi Publik PWI: Ismunandar Sebut, Kutim Lebih Dari Sekedar Penyangga IKN

(80 Views) Maret 5, 2020 9:32 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menjadi keynote speaker dalam “Diskusi Publik” gelaran PWI Kutim, Bupati Kutim Ismunandar sebut Kutai Timur tidak hanya sebagai penyangga, Kutim bahkan mampu menampung Indonesia.

Dalam paparannya Ismunandar menyebut luasnya Kutim ini menjadi salah satu modal sebagai kota penyangga. Kutim tak hanya mampu jadi penyangga IKN saja, lebih dari itu, lebih tepat disebut menyangga Republik Indonesia. Salah satu indikasinya dimana kaltim menjadi kontribusi nomor dua (2) bagi indonesia. selain itu, dengan banyaknya perusahaan, baik tambang maupun sawit  yang ada di Kutim dengan ribuan investasi yang datang, Kutim sudah banyak menyerap tenaga kerja.
Bahkan sampai hari ini, para investor semakin banyak yang datang ke Kutim. Untuk itu, bicara penyangga IKN, Kutim tak hanya mampu sebagai penyangga saja saja tetapi juga sebagai penampung. Yang perlu disiapkan saat ini adalah bagaimana mengembangkan pusat – pusat ekonomi kita seperti Maloy.

Sementara mengenai peran pers dalam menyambut IKN, menurut Ismu seorang Jurnalis perlu meningkatkan kemampuannya. Utamanya mampu beradaptasi dengan tantangan baru sebagai media ibukoita nantinya. Intinya, media lokal harus berjuang untuk berdaulatnya Kutim dan Kaltim umumnya.

Acara ini dibuka Bupati Kutim H Ismunandar, di Hotel Royal Victoria, (3/3/20). Menghadirkan pembicara nasional yakni Anggota DPR RI H Irwan Fheco, Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun dan Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi. Dihadiri pula jajaran Pemkab Kutim, unsur FKPD, manajemen PT KPC, para wartawan kampus yang ada di  Sangatta dan media lokal.

Voice Novani

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of